Comscore Tracker

3 Tips Menjaga Kabin Mobil Tetap Fresh Selama PPKM

Biar tetap bersih dan juga sehat!

Jakarta, IDN Times - Banyak orang lebih banyak memperhatikan eksterior mobil mereka dan melupakan bagian kabin. Padahal kenyamanan berkendara sangat ditentukan oleh kondisi kabin, termasuk kondisi udaranya.

Bayangkan gimana rasanya mengendarai mobil dengan kabin yang bau dan pengap. Pastinya gak akan nyaman, kan. Nah berikut beberapa tip merawat kabin mobil biar tetap fresh meski sedang WFH.

Baca Juga: Tips Mudah Mencuci Jok Mobil, Beda Bahan Beda Caranya

1. Jangan merokok di dalam mobil

3 Tips Menjaga Kabin Mobil Tetap Fresh Selama PPKMmotoringresearch.com

Jangan pernah merokok di dalam mobil. Sebab, selain gak sehat, aroma rokok juga akan bertahan lama di dalam kabin mobilmu. Selain itu, kalau kamu merokok saat berkendara, otomatis kamu akan membuka jendela, kan? 

Padahal udara yang masuk ke dalam mobil dari jendela yang terbuka belum tentu bersih. Karena itu sangat tidak direkomendasikan merokok di dalam mobil.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kabin Mobil Agar Tidak Dihuni Banyak Serangga

2. Bersihkan kabin secara rutin

3 Tips Menjaga Kabin Mobil Tetap Fresh Selama PPKMautoexpress.co.uk

Kedua, bersihkan kabin mobilmu secara rutin. Lakukan pembersihan pada bagian dashboard  hingga lap seluruh jok mobilmu agar terhindar dari debu atau kotoran yang menempel.

Biasakan ketika melakukan cuci mobil, jangan hanya membersihkan bagian ekterior pada mobilnya, tetapi juga perlu diperhatikan dan dibersihkan pada bagian dalam mobilmu.

3. Lakukan perawatan secara berkala pada sistem pendingin

3 Tips Menjaga Kabin Mobil Tetap Fresh Selama PPKMKaboompics/Pexels

Udara panas sering kali membuat pengendara menyetel suhu kabin lebih dingin dari biasanya. Hal ini akan membuat perangkat air conditioner (AC) menjadi bekerja lebih berat dari biasanya.

Karena itu perlu diperhatikan filter pendingin kabin pada mobilmu secara berkala, agar kamu mengetahui apakah filter tersebut sudah perlu diganti atau belum. Selain itu merawat AC juga akan memperpanjang usia pakainya.

Baca Juga: Mobil-mobil Keren Ini Terpaksa Disuntik Mati, Sayang Banget..

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya