Comscore Tracker

Aston Martin DBX Resmi Mendebut, Dibanderol Rp2 Miliar

Mobil SUV pertama Aston Martin

Jakarta, IDN Times - Akhirnya sepanjang 106 tahun kiprahnya membuat mobil, DBX menjadi model SUV pertama yang keluar dari pabrik Aston Martin. Yes, Aston Martin DBX akhirnya debut lewat event Los Angeles Auto Show 2019. Kehadirannya, menandakan pabrikan asal Inggris itu, mulai menggarap pasar SUV untuk pertama kalinya.

Tak tanggung-tanggung, SUV pertama Aston Martin ini diberi harga jual yaitu seharga Rp2 Miliaran. Menariknya, SUV ini tidak hanya memberikan kemewahannya tapi juga bisa diajak ngebut dengan performanya yang ganas.

1. Dihargai Rp2 miliar, tapi banyak hadiah eksklusif

Aston Martin DBX Resmi Mendebut, Dibanderol Rp2 MiliarMotor1.com

Mobil DBX yang menjadi SUV pertama dari Aston Martin ini dihargai memang sangat tinggi dan memang sangat tidak murah yaitu mulai $ 192.986 atau Rp 2,720 miliaran.

Tetapi, dengan konsumen sudah mengeluarkan uang segitu banyak, guna menambah kesan eksklusif, 500 unit pertama yang dibeli konsumen bakal diinspeksi langsung CEO Aston Martin, yaitu Andy Palmer. Bahkan mereka mendapatkan buku pembuatan yang ditandatangani Chief Creative Officer Aston Martin, yaitu Marek Reichman beserta undangan pesta Waldorf Astoria.

Baca Juga: Transmisi Error, Aston Martin Tarik Ribuan Mobilnya

2. Kemewahan disuguhkan dalam kabin DBX

Aston Martin DBX Resmi Mendebut, Dibanderol Rp2 MiliarMotor1.com

Interior DBX menawarkan kemewahan yang sangat luar biasa. Terlihat dari penggunaan pelapis kulit pada seluruh bagian kabin DBX. Kemudian headliner dan penutup panoramic roof berbalut alcantara.

Menariknya, Aston Martin pun mengizinkan konsumen memilih desain interior sesuai keinginan konsumen masing-masing. Perangkat hiburan dan informasi diberikan dengan hadirnya head unit layar sentuh 10,25 inci, pastinya sudah mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay hingga seluruh speedometer yang sudah full digital. Pengemudi juga dibuat semakin praktis berkendara dengan adanya kamera 360 yang sudah disematkan pada mobil ini.

Masalah ruang bagasi terbilang ini sangat luas, diklaim mencapai 832 liter dengan posisi jok belakang ditegakkan. Pastinya akan masih bisa diperluas dan maksimalkan hingga 1.540 liter dengan melipat bangku baris kedua hingga rata lantai.

3. Tak hanya mewah, SUV ini juga bisa diajak ngebut

Aston Martin DBX Resmi Mendebut, Dibanderol Rp2 MiliarMotor1.com

Mengusung platform baru, mesinnya berspesifikasi V8 yang volumenya mencapai 4,0 liter dan adanya tambahan turbocharged ganda, sama halnya seperti bawaan FB11 dan Vantage. Adapun performa maksimalnya diklaim mampu mencapai 542 HP dan torsi maksimal hingga 700 Nm. Performa yang ganas ini disalurkan ke sistem all wheel drive melalui transmisi otomatis 9-speed. Sebuah SUV yang mewah namun tetap bisa diajak ngebut dengan performa yang disediakan, luar biasa bukan?

Dengan bobot 2.245 KG, DBX diklaim dapat berlari dari nol sampai menyentuh 100 kpj hanya dalam waktu 4,5 detik. Tak hanya itu, kecepatan tertingginya mampu menyentuh angka 291 kpj.

Baca Juga: Gandeng Brough Superior, Aston Martin Mulai Produksi Sepeda Motor!

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya