Comscore Tracker

Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murah

Fitur canggihnya berderet

Jakarta, IDN Times - Pabrikan mobil asal China, Baojun, akhirnya meluncurkan RS-3 pada Selasa (29/10). Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ini disebut-sebut sebagai adiknya Wuling Almaz. 

Menariknya, meski dibekali fitur-fitur canggih, namun Baojun RS-3 ini dibanderol dengan harga yang sangat  menggiurkan. Hmm..berapa kira-kira harganya, ya? Yuk, kita intip!

1. Tampil dengan gaya modern dan sporty

Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murahgm.com

Baojun RS-3 memancarkan kesan modern dan juga sporty. INi bisa terlihat dari grille depan yang lebih gagah berkelir hitam yang dipadukan dengan teknologi LED DLR. Mungkin tidak berbeda jauh dengan Wuling Almaz, tetapi tampilan ini membuat mobil ini terlihat mewah.

Di sisi samping RS-3 ada lekukan fender berlapis plastik hitam yang terbilang tebal sehingga memberikan kesan sporty dan juga dinamis. Hadirnya warna dual tone antara bodi dan bagian atap mobil juga menambahkan kecantikan pada Baojun RS-3.

Baca Juga: Wuling Almaz Facelift Sudah Keluar? Begini Penampakannya

2. Kabin sangat futuristik dan canggih

Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murahgm.com

Suasana nyaman dan sangat futuristik akan langsung kamu rasakan saat memasuki kabin Baojun RS-3. Seperti di Almaz, Baojun satu ini juga telah dilengkapi fitur perintah suara WIND.

RS-3 dibekali sistem pengenalan suara yang canggih, sehingga kamu dapat mengirim pesan suara dan ditranslasikan ke pesan teks melalui WeChat. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa tetap fokus selama mengemudi.

3. RS-3 menjadi mobil yang cerdas

Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murahgm.com

Tetapi kehebatan pada Baoju RS-3 tidak hanya berhenti di keindahan kabin yang diberikan Baojun RS-3, melainkan RS-3 mewarisi DNA baru plus teknologi cerdas. Ia dilengkapi versi teranyar sistem konektivitas Baojun, yang mengintegrasikan smartphone kamu dan fitur dalam kendaraan. Kamu dapat menemukan posisi mobil, mengunci dan membuka kunci kendaraan, menyalakan AC, hingga tindakan lainnya, cukup melalui sentuhan jari di smartphone kamu.

4. Bokong yang lebar dan seksi

Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murahgm.com

Jelas, pada sisi belakang sangat berbeda jauh dari Wuling Almaz karena pada RS-3 ini menonjolkan kesan yang lebih sporty nan mewah. Berbicara soal bagian bokong pada RS-3, crossover ini memiliki desain yang amat mencolok karena keagresifan lekuk tubuhnya yang tegas. 

Kamu bisa melihat dua strip LED horizontal berada di atas lampu vertikal di bawah. Lampu melintang panjang yang dihubungkan dengan potongan trim hitam dan terdapat logo dari Baojun ini mengakibatkan mobil ini memberikan kesan lebar pada kendaraan serta seksi dan enak dipandang jika dilihat dari bagian belakang.

5. Bermesin turbo dan harganya yang murah

Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murahgm.com

Baojun RS-3 ini memberikan dua pilihan varian mesin. Pertama ada pilihan mesin bensin 1,5 liter yang bisa menyemburkan tenaga hingga 103 PS, kemudian pilihan keduanya adalah bermesin 1,2 liter turbo dan bisa mengembuskan daya hingga angka 130 PS. Keduanya menggunakan opsi transmisi sama yaitu manual enam percepatan dan mengadopsi model CVT. 

Menariknya adalah dengan kecanggihan yang sudah banyak ditawarkan oleh RS-3 ini dan beberapa pilihan varian mesin termasuk yang bermesin turbo, mobil ini mempunyai harga jual yang dibanderol tidak sampai Rp200 juta.

Wow! Suatu angka yang sangat murah. Mungkin, dengan uang sebesar itu di Indonesia, kamu hanya bisa mendapat mobil berjenis LCGC bukan? Hanya saja belum ada kepastian apakah mobil ini akan diboyong ke Indonesia.

Baca Juga: Wuling Kenalkan Mobil Otonom E200, Ini Seabrek Kecanggihannya!

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You