Comscore Tracker

BMW M4 Competition Dibanderol Rp2,3 Miliar, Langsung Ludes Terjual!

Sudah terjual semuanya loh!

Jakarta, IDN Times - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan varian sport coupe BMW M4 Competition pada Selasa (12/11). BMW M4 Competition yang hanya tersedia dua unit ini dibanderol Rp2.3 miliar(off the road). Hebatnya, kedua unit The M4 ini sudah ludes alias sold out.

The M4 Competition ini diluncurkan bersamaan dengan pengenalan BMW M Town di Plaza Indonesia. Lalu bagaimana tentang performa dan keunggulan lainnya dari M4 ini? Yuk kita intip!

1. Hanya ada 2 unit di Indonesia

BMW M4 Competition Dibanderol Rp2,3 Miliar, Langsung Ludes Terjual!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Entah ini suatu kabar gembira atau kabar buruk bagi kamu, BMW The M4 Competition teranyar ini pertama kali meluncur di Indonesia dengan hanya meluncurkan dua unit saja. BMW M4 Competition diluncurkan dengan dua pilihan warna, yaitu Frozen Red dan Frozen Black.

Hebatnya, kedua mobil itu sudah resmi dibeli oleh dua konsumen yang dikatakan Jodie memang kolektor dan hobi melintasi sirkuit balapan.

"Memang BMW M4 Competition merupakan collectors edition dan akan menjadi mobil langka. Jadi memang sudah ada pemiliknya dan sudah laku dua unit ini," ungkap Jodie, selaku Director of Communications, BMW Group Indonesia..

2. Eksterior yang sangat eye-catching hingga suara knalpotnya yang sangat gahar

BMW M4 Competition Dibanderol Rp2,3 Miliar, Langsung Ludes Terjual!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Eksterior yang sangat eye-catching dari BMW M4 Competition yaitu hadir dari sistem knalpot M sports dengan tailpipe blackchrome. Tidak hanya penampilan eksterior, fitur paling khas yaitu dari sistem knalpot M sports adalah suaranya yang kuat dan bersuara sangat gahar, membawa rasa emosional tambahan ketika membawa The M4 Competition ini, dan pastinya akan membuat orang tertuju pada kamu ketika mendengar suara mobil ini di jalanan.

3. Tak hanya bisa diajak ngebut di jalanan, namun tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan

BMW M4 Competition Dibanderol Rp2,3 Miliar, Langsung Ludes Terjual!Dok. IDN Times/Istimewa

Pastinya pihak BMW tidak hanya mengedepankan masalah performa pada The M4 teranyar ini, namun mengenai keamanan dan kenyamanan dalam kabin bagi pengendara dan penumpang juga di nomor satukan oleh BMW.

Hal ini terbukti dengan adanya M Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkatkan performa dan handling The M4, dilengkapi dengan pegas baru, damper hingga adanya anti roll bars, bersama dengan mode berkendara yang telah di perbarui (mode Comfort, Sport, dan Sport+ pada Driving Experience Control).

Tak berhenti disitu saja, M Competition Package juga mencakup Special Lightweight M Sports Seats yang gabungkan secara sempurna kondisi berkendara sporty dengan kenyamanan luar biasa, khususnya untuk perjalanan jarak jauh. Dengan hadirnya Special Lightweight M Sports Seats yang mempunyai sandaran lebar membuatnya lebih nyaman ketika diduduki. Sabuk pengaman dengan anyaman garis-garis BMW M perkuat suasana sporty dan kemewahan pada interior The M4 Competition ini.

4. Performanya yang sangat buas

BMW M4 Competition Dibanderol Rp2,3 Miliar, Langsung Ludes Terjual!Dok. IDN Times/Istimewa

Berbicara soal jantung pacunya, sudah pasti BMW M series menggunakan mesin bensin M series TwinPower Turbo enam silinder yang ditancapkan di balik kap mesin The M4 Competition ini.

Suatu hal yang sangat buas muncul dari performa jantung pacunya tersebut, pada unit ini diklaim bisa menghasilkan tenaga yang sangat ekstra, menggabungkan karakteristik mesin N/A dengan kekuatan dari adanya turbocharger untuk menekankan dominasi BMW M di segmen mobil sport. Sehingga sudah bisa dipastikan terjadi adanya peningkatan pada mesin yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 450 HP.

BMW M4 Competition mampu capai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik (0,1 detik lebih cepat daripada model non-Competition). Tenaga ini disalurkan melalui propeller shaft ke roda belakang melalui transmisi 7-percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic yang diperbarui. Kerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual menggunakan paddle shift pada lingkar kemudi atau tuas transmisi.

Baca Juga: BMW Astra Mengajak Konsumen Test Drive Keliling Sirkuit Sentul

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You