Comscore Tracker

Dibanderol Rp312 Jutaan, Harga Toyota Innova Varian G Kemahalan?

Fiturnya memang minim, sih

Jakarta, IDN Times - Toyota Innova Reborn varian G 2.0 merupakan varian terendah sekaligus termurah di keluarga Innova. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp312.050.000 on the road Jakarta.

Bukan harga yang murah, tentu saja. Sebab tak banyak fitur canggih yang bisa kamu dapatkan dari mobil yang tersedia tersedia dua pilihan percepatan, yakni 6 percepatan otomatis dan 5 percepatan manual.   

1. Lampu utama belum LED proyektor

Dibanderol Rp312 Jutaan, Harga Toyota Innova Varian G Kemahalan?instagram.com/@formula_motor

All New Innova varian terendah atau tipe G ini belum dibekali lampu utama yang menggunakan LED proyektor. Sebaliknya lampu mobil ini masih menggunakan bohlam lampu biasa. Hal ini amat sangat disayangkan mengingat harganya yang tembus Rp300 jutaan.

2. Kenop AC manual dan tidak ada ambien lampu penghias kabin

Dibanderol Rp312 Jutaan, Harga Toyota Innova Varian G Kemahalan?Toyota.astra.co.id

Kabin Innova Reborn tipe G ini berbeda sekali dengan tipe tertingginya. Hal pertama yang langsung dapat kita lihat adalah pada bagian pengontrol AC. Varian G ini masih mengusung model kenop manual yang diputar, bukan tombol berlayar digital. Jadi terlihat kuno dan terkesan murah.

Selain itu juga tidak ada ambien lampu berwarna biru. Sehingga interior Innova varian G ini sangat terlihat biasa tanpa ada kesan mewah.

3. Fitur keselamatan yang tidak bisa dikatakan luar biasa

Dibanderol Rp312 Jutaan, Harga Toyota Innova Varian G Kemahalan?Toyota.astra.co.id

Jika berbicara soal fitur keselamatan pada Innova reborn tipe G ini tidak bisa katakan yang luar biasa, karena pada tipe G ini walaupun ada tiga airbag yang terdiri dari dual SRS airbag dan knee airbag. Lalu hadirnya Anti-lock Braking System dan Electronic Brake Distribution sudah terpasang. Namun, perangkat lainnya tak tersedia.

Hill Start Assist contohnya, fitur yang memastikan keamanan saat melewati jalan menanjak tidak dipasang di varian terbawah ini. Kontrol stabilitas juga yang menjaga manuver agar tetap aman juga tidak hadir pada tipe G ini.

Memang apa yang ditawarkan sudah cukup sesuai kebutuhan. Namun tidak seimbang dengan harga yang diberikan, mungkin kamu bisa dapat mobil lain yang peranti keselamatannya lebih lengkap dengan harga yang lebih murah. Tapi dengan satu syarat yaitu, downgrade ke kelas LMPV atau LSUV.

4. Belum ada fitur immobilizer

Dibanderol Rp312 Jutaan, Harga Toyota Innova Varian G Kemahalan?Toyota.astra.co.id

Innova Varian G ini juga masih menggunakan kunci model konvensional. Fitur immobilizer juga belum tersedia untuk varian ini, sehingga rawan dicuri. Padahal mobil dengan kelas dan harga yang berada jauh di bawahnya sudah banyak yang dibekali immobilizer.

Dengan semua kekurangan tersebut, apakah menurutmu harga Toyota Reborn versi G ini kemahalan?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harga Bekas Toyota Innova Diesel Masih Selangit

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You