Comscore Tracker

Bingung Pilih Alphard Bekas Atau Voxy Baru? Cek di Sini Dulu 

Keduanya sama-sama punya plus dan minus

Jakarta, IDN Times - Kemunculan Toyota Voxy membuat banyak peminat mobil MPV jatuh hati kepadanya. Maklum, mobil yang dijuluki "baby Alphard" ini memang punya banyak kelebihan. Sayang, harga barunya cukup tinggi, yakni Rp500 jutaan.

Dengan uang sebesar itu, kamu bisa mendapatkan Alphard bekas tahun 2014-2015. Meski bekas, namun kelas Alphard  jauh di atas Voxy. Selain itu Alphard juga lebih nyaman --dengan asumsi kondisi mobil dalam keadaan sehat, ya.

Masih bingung pilih Alphard bekas atau Voxy baru? Yuk, simak artikel ini.

1. Harga tidak jauh berbeda

Bingung Pilih Alphard Bekas Atau Voxy Baru? Cek di Sini Dulu toyota.astra.co.id

Toyota Voxy terbaru hadir hanya dalam satu tipe saja. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp505 jutaan.

Sedangkan harga Toyota Alphard bekas tahun 2014 sampai 2015 sekitar Rp375 jutaan - Rp450 jutaan. Kondisi mobil sangat menentukan harganya.

So, bisa dibilang harga Voxy baru lebih mahal dari Alphard bekas produksi 2014-2015.

Baca Juga: Karena Mirip, Mobil Ini Dijuluki "Baby Alphard"

2. Alphard unggul dari sisi penampilan dan kenyamanan

Bingung Pilih Alphard Bekas Atau Voxy Baru? Cek di Sini Dulu Instagram.com/toyotaid

Alphard adalah model tertinggi dalam jajaran MPV Toyota di Indonesia. Karena itu tak mengherankan jika desain dan tampilannya sangat mewah, mulai dari gril depan berkelir chrome, headlight modern, hingga jok super nyaman.

Toyota Alphard juga memiliki bodi lebih besar dari Voxy. Kabinnya pun lebih luas. Sehingga lebih terasa lapang di dalamnya dibandingkan Voxy. 

3. Mobil bekas menyisakan rasa waswas

Bingung Pilih Alphard Bekas Atau Voxy Baru? Cek di Sini Dulu bestcarweb.jp

Kita sama-sama tahu jika Alphard lebih prestis, lebih mewah, serta lebih nyaman dari Voxy. Hanya saja status mobil bekas tentu akan menimbulkan rasa cemas. Benarkah mobil ini tidak akan bermasalah atau benarkah semua part mobil dalam keadaan prima?

Namanya mobil bekas, pasti ada saja yang harus diperbaiki. Karena itu, kalau kamu enggan dibayangi rasa cemas, sebaiknya jangan pilih Alphard bekas. Atau jika ingin membeli Alphard bekas, kamu bisa meminta jasa pemeriksaan mobil yang kini banyak tersedia.

Kalau masih takut juga, silakah membeli Voxy baru. Meski mungkin tidak senyaman dan semewah Alphard, setidaknya akan membuat pikiranmu lebih tenang karena mobil baru jelas bergaransi.

Baca Juga: Mirip Alphard, Begini Tampilan Mobil Jenazah Mewah di Jepang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya