Comscore Tracker

Honda City 2020 Siap Meluncur 25 November 2019

Diklaim makin irit 33 persen!

Jakarta, IDN Times - HondaCity generasi terbaru akan diluncurkan di ajang pameran otomotif Bangkok Motor Show 2019 pada 25 November 2019. Sedan generasi ke-5 ini kemungkinan baru akan mengaspal di tanah air pada 2020.

1. Honda City semakin sporty, lebih mirip Civic

Honda City 2020 Siap Meluncur 25 November 2019Youtube.com/FD368

Tampilan anyar Honda City 2020 semakin mirip dengan saudara dekatnya, Honda Civic. Lekukan dan tampilan bodi terlihat diubah total dan banyak sekali penyegarannya, bahkan konon katanya dimensi City teranyar kini ditingkatkan.

Sedan kompak ini tak lagi tampil layaknya sedan biasanya, namun lebih bergaya sporty dengan garis chrome tajam di sekitar lampu depan LED dan belakang. Bar kromium tebal di bagian depan, juga kurang lebih sama modelnya dengan varian Honda terbaru lainnya.

2. Honda City lebih irit dan ramah lingkungan

Honda City 2020 Siap Meluncur 25 November 2019Youtube.com/FD368

City teranyar ini menggunakan wiper otomatis dan sunroof. Sementara fitur keselamatan didukung enam buah airbags, kontrol traksi, sistem pemantauan tekanan ban dan ABS dengan imbuhan stabilitas elektronik.

Di dalam peraturan negara Thailand, ada pengetatan bahan bakar, emisi dan sistem keselamatan standar. Mulai dari emisi CO2 mobil harus di bawah 100 g/km, konsumsi bahan bakar tidak melebihi 4,3 liter per 100 km (23,25 km/l), hingga fitur keamanan standar minimal tersedia dari adanya ABS, EBD, BA dan VSA di seluruh model City terbaru ini.

3. Tak hanya eksterior, interior pun juga banyak penyegaran

Honda City 2020 Siap Meluncur 25 November 2019Youtube.com/FD368

Interior juga terlihat sangat banyak perubahan dan pembaruan yang jauh lebih baik dan modern. Misalnya sistem infotainmen yang kini bisa touch screen yang berukuran besar dengan bisa melakukan konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, multispeaker stereo dan kursi pengemudi yang sudah dapat diatur secara elektrik.

Pembaruan juga terlihat dari speedometer City 2020 teranyar ini, ia sudah disematkan dengan menggunakan sistem full digital pada bagian speedometernya, dan itu memberikan kesan yang sangat modern dan juga futuristik. 

4. Kabarnya bakal ada yang versi hybrid

Honda City 2020 Siap Meluncur 25 November 2019Youtube.com/FD368

Jika berbicara soal jantung pacu Honda City 2020 sebetulnya sudah ada bocorannya. Ia menerima mesin bensin satu liter disertai adanya turbocharged yang dirancang khusus untuk pasar Thailand.

Dengan adanya bantuan turbocharge tersebut mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 120 HP yang dikeluarkan melalui transmisi manual 6 speed dan gearbox otomatis CVT.

Menariknya, dikabarkan juga bakal ada mesin bensin 1,5 liter hybrid. Bernama e:HEV yang sama persis seperti pada saudaranya yaitu Jazz terbaru. Jantung pacu ini mendapat transmisi manual 6 percepatan dan gearbox CVT juga.

Sayangnya Honda belum merilis harga Honda City generasi teranyar ini.

Baca Juga: Demam Crossover: Dari Mitsubishi Xpander Cross hingga Honda Freed

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You