Comscore Tracker

Honda City 2020 Tertangkap Kamera di India, Bakal Meluncur Tahun Depan

Lagi-lagi ketahuan sedang melakukan uji coba!

Jakarta, IDN Times - Mobil diduga Honda City generasi ke-5 akhirnya tertangkap kamera ketika sedang melakukan uji coba di salah satu jala di India belum lama ini. Meski ditempeli stiker namun banyak yang yakin mobil tersebut adalah Honda City terbaru. Kabarnya mobil ini akan meluncur Februari 2020 di Negeri Bollywood.

1. Banyak perubahan pada City generasi ke-5

Honda City 2020 Tertangkap Kamera di India, Bakal Meluncur Tahun Depanndtv.com

Jika melihat spyshoot di atas, mobil tersebut memang mencirikan Honda City dengan wajah Honda generasi terkini plus tambahan pemanis lampu LED mengapit grill lebar yang dihias palang kromium.

Pada bagian belakang, juga terjadi perubahan yang mungkin berubah sangat signifikan pada bagian bumper belakang dan juga pada bagian lampunya yang kami yakin akan tidak akan berbeda jauh dengan mengikuti model lampu Honda yang paling terbaru.

Baca Juga: Review Honda City Type Z, Si Jadul Lincah dan Irit

2. Lekuk bodi semakin cantik

Honda City 2020 Tertangkap Kamera di India, Bakal Meluncur Tahun Depanndtv.com

Meskipun berlapiskan stiker kamuflase, kita dapat melihat bahwa City akan mempertahankan bentuknya yang menjadi ciri khas dari generasi City sebelumnya.

Tetapi untuk mendapatkan wajah baru pada City 2020 ini mereka membuat garis atau lekuk bodi yang lebih tegas dan dalam foto di atas, kita juga bisa melihat desain baru untuk pelek sebagai bagian dari paket terbarunya City 2020.

3. Akan meluncur 2020 mendatang

Honda City 2020 Tertangkap Kamera di India, Bakal Meluncur Tahun Depanndtv.com

Mobil ini dikabarkan akan menggunakan teknologi Hybrid i-MMD yang sama seperti Honda Jazz terbaru. Kecenderungan adanya varian hybrid di Honda City pun meningkat, sebab keduanya sharing platform.

Teknologi i-MMD memadukan mesin konvensional dengan dua buah motor listrik, yang pastinya membuat penggunaan bahan bakar bisa jauh lebih irit. 

Mobil ini dikabarkan meluncur pada tahun 2020, tepatnya pada gelaran acara Auto Expo 2020. Honda City teranyar ini akan berhadapan dengan Hyundai Verna, Maruti Suzuki Ciaz, Toyota Yaris, Volkswagen Vento dan Skoda Rapid. Jadi stay tune aja ya guys!

Baca Juga: All New Corolla Altis Resmi Mengaspal, Ini Sederet Kecanggihannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You