Comscore Tracker

3 Mobil Bekas 7-Seater Toyota, Cocok Banget Buat Keluarga

Sampai bingung milihnya

Jakarta, IDN Times - Mobil keluarga atau multi puspose vehicle (MPV) menjadi tulang punggung penjualan PT Toyota Astra Motor sepanjang 2020. Kabin yang luas, mesin bandel, serta layanan servis yang tersebar di hampir semua kota di tanah air membuat mobil keluarga keluaran Toyota selalu jadi pilihan utama.

Selain itu harga jual mobil keluarga bikinan Toyota juga relatif stabil. Sebab peminatnya banyak. Jadi jangan takut gak bakal kalu kalau suatu saat kamu ingin menjualnya lagi. Nah, berikut tiga mobil keluarga dari Toyota yang bisa kamu temukan di bursa mobil bekas dengan sekitar Rp150 jutaan.

1. Toyota Innova

3 Mobil Bekas 7-Seater Toyota, Cocok Banget Buat Keluargatoyota.astra.co.id/

Pilihan pertama adalah Kijang Innova tahun 2011 Tipe G 2.0 yang sudah facelift. Harga bekas mobil ini ada di rentang Rp139–165 jutaan. Ada dua pilihan transmisi yang bisa kamu pilih, yakni manual atau otomatis.

Menariknya, mobil ini sudah banyak dikenal sebagai mobil keluarga yang paling diminati akibat keluasan dalam kabin dan kenyamanannya jika berkendara jarak jauh karena memang mobil ini dibuat untuk mobil keluarga yang sangat nyaman dan tangguh.

Baca Juga: Suzuki Rilis Teaser XL6, Mirip Toyota Innova?

2. Grand New Avanza Veloz

3 Mobil Bekas 7-Seater Toyota, Cocok Banget Buat Keluargaolx.co.id

Grand New Avanza Veloz 2015-2017 juga menarik dipinang. Selain harga jual yang jauh lebih murah dari harga baru, secara usia pun masih tergolong muda. Avanza Veloz yang dijual di bursa mobil bekas umurnya rata-rata masih 3-4 tahun.

Avanza Veloz keluaran tahun ini dijual pada rentang harga Rp 142-165 juta. Kamu yang membutuhkan transmisi otomatis patut berbahagia, sebab rata-rata harga Veloz automatic lebih murah ketimbang varian manual.

Dan tak perlu diragukan, sebab mobil ini sudah menjadi mobil idaman atau mobil sejuta umat bagi seluruh rakyat di Indonesia.

3. Toyota Sienta

3 Mobil Bekas 7-Seater Toyota, Cocok Banget Buat KeluargaToyota Astra Motor Indonesia

Pilihan lainnya adalah Toyota Sienta. Desainnya paling segar dan usinya juga masih relatif muda. Varian terendah, yakni Tipe E 2016-2017, biasa dibanderol di harga Rp140-155 jutaan.

Keuntungannya mendapatkan mobil yang berusia muda walaupun trim bawah. Sayangnya karena ini varian paling bawah, tak banyak fitur yang disematkan, seperti belum memiliki fitur automatic sliding door dan panel AC digital. Head unit Double-DIN dilengkapi konektivitas USB dan AUX serta pemutar CD.

Sienta Tipe E mengusung mesin yang hampir serupa dengan Grand New Avanza. Jantung mekanis berkode 2NR-FE dilengkapi Dual VVT-i. Semburan tenaga 107 PS dengan momen puntir 143 Nm diarahkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Kesimpulannya, anggaran setara New Calya bisa dipertimbangkan untuk membeli Toyota bekas yang serupa dengan Calya Facelift 7-seater. Mesinnya pun bertenaga dan memiliki kabin yang lebih lapang. Namun perlu diingat, mobil bekas dan mobil baru pasti sudah berbeda rasanya.

Baca Juga: Toyota Sienta Facelift 2019: Harga Gak Berubah, Ini Updatenya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya