Comscore Tracker

Ini 5 Mobil SUV Bekas, Harganya Gak Sampai Rp100 Juta

SUV paling pas buat liburan

Jakarta, IDN Times - Liburan natal dan tahun baru sudah di depan mata. Banyak destinasi wisata yang bisa kamu pilih untuk dikunjungi, salah satunya pegunungan.

Namun untuk berwisata ke daerah pegunungan setidaknya kamu harus menggunakan mobil jenis sport utility vehicle (SUV). Sebab mobil jenis ini tangguh melibas tanjakan dan bisa melahap berbagai jenis jalan.

Nah, berikut mobil-mobil SUV bekas dengan harga di bawah Rp100 juta yang bisa kamu buru untuk liburan di akhir tahun ini.

1. Chevrolet Captiva (2008)

Ini 5 Mobil SUV Bekas, Harganya Gak Sampai Rp100 Jutaolx.co.id

Chevrolet Captiva jadi mobil impian bagi para pencinta SUV tanah air. Bodinya yang gagah membuat mobil ini sangat cocok digunakan untuk melibas di berbagai medan.

Mobil ini mengusung mesin 2.000 cc dengan mesin diesel yang membuat tarikannya lebih terasa mantap, dan sangat cocok jika kamu pakai berlibur ke daerah dataran tinggi yang pastinya akan melewati banyak jalanan menanjak.

Chevrolet Captiva tahun 2008 dibanderol mulai harga Rp 90-95 juta rupiah saja loh sekarang. Namun tetap perlu diingat, harga di atas tergantung kondisi mobil saat dibeli ya guys.

2. Ford Escape (2008)

Ini 5 Mobil SUV Bekas, Harganya Gak Sampai Rp100 Jutaolx.co.id

SUV asal Amerika ini jadi alternatif pilihan yang baik untuk digunakan saat mudik lebaran. Selain modelnya yang aerodinamis, mobil ini juga memiliki beberapa kelebihan antara lain adanya sunroof yang terpasang di atap mobil sehingga menonjolkan kesan mewah pada kendaraan ini.

Ford Escape tahun 2008 dibanderol dari harga Rp 75-90 jutaan saja loh guys. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Airbag serta Bluetooth Audio yang menunjang hiburan di dalam kabin mobil.

Pada tahun 2008, Ford melakukan perubahan besar pada diri Escape yang ditujukkan untuk memberikan tampilan yang lebih segar. Untuk model facelift ini, ubahan hanya berfokus pada eksterior dan interior saja. Sementara untuk sektor mesin tidak ada yang berubah sama sekali.

3. Nissan X-Trail (2008)

Ini 5 Mobil SUV Bekas, Harganya Gak Sampai Rp100 Jutaolx.co.id

Nissan X-Trail pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2001, saat itu mobil ini masih dihadirkan dalam versi CBU. Namun ketika tahun 2003, Nissan menghadirkan X-Trail versi CKD yang dirakit di Indonesia.

Mobil asal Jepang ini pasti sering kamu jumpai di jalan ibu kota. Mobil SUV dengan mesin 2.500 CC jadi alternatif pilihan untuk dibawa liburan akhir tahun ini dan siap menjajal di segala medan.

Mobil ini dikenal memiliki suspensi yang nyaman namun memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih boros. Berdasarkan penelusuran IDN Times di situs jual beli mobil online, mobil ini kini memiliki kisaran harga sekitar Rp60 juta hingga Rp90 juta.

4. Honda CR-V (2006)

Ini 5 Mobil SUV Bekas, Harganya Gak Sampai Rp100 Jutaolx.co.id

CR-V generasi kedua ini pertama masuk di Indonesia pada 2002. Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin yaitu K20A yang memiliki kapasitas mesin 2.0 liter dan K24A1 berkapasitas 2.4 liter.

Untuk mesin 2.0 liter memiliki tenaga sebesar 150 HP dan torsi 194 Nm, sedangkan untuk yang mesin 2.4 liter menghasilkan tenaga lebih besar yaitu 160 HP dan torsi 222 Nm.

Saat ini, CR-V RD4 produksi 2002 hingga 2006 memiliki harga paling murah di pasaran yaitu kisaran Rp 65 juta dan untuk yang paling mahal bisa menyentuh hingga Rp 95 juta.

5. Toyota Rush (2007)

Ini 5 Mobil SUV Bekas, Harganya Gak Sampai Rp100 Jutaolx.co.id

Pilihan terakhir yang bisa kamu jadikan referensi mobil SUV untuk liburan akhir tahun kamu adalah mobil yang lahir dari pabrikan Jepang juga.

Yes, Toyota Rush keluaran tahun 2007 ini kini harga jualnya hanya mencapai Rp 75 juta untuk yang paling murah dan terkadang ada yang mematok harga hingga Rp 100 juta dengan catatan mobil tersebut merupakan Toyota Rush keluaran tahun 2010, alias lebih muda.

Masalah tenaga juga sangat bisa diandalkan, mesin Toyota Rush 2007 menggunakan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 108 HP pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 145 Nm ketika 4.000 rpm.

Tenaga pada mesin ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Baca Juga: Gagah, Mobil Ini Disebut Hasil "Kawin Silang" Tank dan SUV

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You