Comscore Tracker

Irit dan Lincah, 5 Mobil Hatchback Ini Harganya di Bawah Rp50 Juta

Salah satunya Toyota Starlet

Jakarta, IDN Times - Di jalanan Jakarta yang serba macet ini, naik motor memang jadi pilihan paling masuk akal. Tapi ketika musim hujan datang, naik motor justru bisa sangat merepotkan. 

Karena itu pilihan terbaik berkendara saat musim hujan adalah menggunakan mobil. Nah, mobil yang pas untuk jalanan Jakarta adalah hatchback. Sebab bodinya yang mungil akan membuatnya lincah bermanuver di jalanan.

Selain itu harganya juga relatif murah, apalagi harga bekasnya. Nah, berikut deretan mobil hatchback yang bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp50 juta.

1. Hyundai Atoz 2003

Irit dan Lincah, 5 Mobil Hatchback Ini Harganya di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Pilihan pertama untuk mobil hatchback yang bisa kamu pinang dengan harga di bawah Rp 50 juta adalah Hyundai Atoz keluaran tahun 2003. Meski mungil, mbbil ini cukup nyaman, kok.

Tapi tetap perlu di ingat, jika kamu membeli mobil bekas maka perlu diperhatikan bagian-bagian seperti mesin, bodi yang masih original, cat yang masih original hingga surat-surat yang harus masih lengkap dari mobil tersebut.

2. Kia Picanto 2007

Irit dan Lincah, 5 Mobil Hatchback Ini Harganya di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Berikutnya adalah mobil Kia Picanto keluaran tahun 2007. Di pasar mobil bekas, mobil ini dibanderol dengan harga Rp50 juta. Harganya bisa lebih rendah, tergantung pada kondisi mobil tersebut. Hanya saja, sebaiknya siapkan bujet untuk mengantisipasi jika ada kerusakan setelah mobil ini kamu beli.

3. Suzuki Karimun 2004

Irit dan Lincah, 5 Mobil Hatchback Ini Harganya di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Pilihan lainnya adalah Suzuki Karimun 2004. Di showroom mobil bekas, mobil ini bisa kamu beli dengan harga Rp40-50 juta. Memang ada beberapa yang masih dihargai di atas Rp52 jutaan, tetapi masih bisa ditawar, kok.

Fitur mobil ini lumayan banyak, seperti elektrik power window dan power steering. Sehingga nyaman ketika dipakai berkendara.

4. Hyundai Matrix 2002

Irit dan Lincah, 5 Mobil Hatchback Ini Harganya di Bawah Rp50 Jutaolx.co.id

Berikutnya adalah Hyundai Matrix 2002. Harga bekas mobil ini sekitar Rp50 jutaan. Mobil bermesin bensin ini lumayan keren pada zamannya, loh. Hanya saja, sebelum kamu membeli mobil ini, sebaiknya cek dulu ketersediaan suku cadangnya, ya!

5. Toyota Starlet 1995

Irit dan Lincah, 5 Mobil Hatchback Ini Harganya di Bawah Rp50 Jutaautoevolution.com

Toyota Starlet keluaran 1995 bisa jadi pilihan paling menarik. Sebab mobil ini sangat populer pada masanya. Selain itu mesinnya juga terkenal bandel dan sangat irit bahan bakar. Selain itu desain mobil ini juga keren, loh. 

Di bursa mobil bekas, harga Toyota Starlet lansiran 1995 ada di angka Rp30-50 juta. Kondisi mobil akan sangat memengaruhi harganya. So, pilih mana?

Baca Juga: Masih Keren dan Mewah, Harga 7 Sedan Bekas Ini Kurang dari Rp100 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You