Comscore Tracker

Mazda Luncurkan CX-8 Pekan Ini, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Belum ada bocoran harga!

Jakarta, IDN Times - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, yakni Mazda CX-8, pada Jumat (22/11). SUV premium ini disebut-sebut akan dibekali beragam fitur  canggih. Apa saja kelebihan mobil satu ini? 

1. Mazda CX-8 jadi SUV premium pangganti CX-9

Mazda Luncurkan CX-8 Pekan Ini, Berikut Bocoran Spesifikasinyacarscoops.com

Mazda CX-8 teranyar ini akan menjadi adik Mazda CX-9. Sebab basis mobil kedua tersebut sama. Hanya dimensi bodinya saja yang berbeda. Dimensi bodi CX-8 lebih kecil, namun jarak sumbu roda keduanya sama, yaitu 2.930 mm. Artinya, kabin 7-seater CX-8 bisa sama lapang dengan CX-9.

2. Desain eksterior Mazda CX-8 sangat menawan

Mazda Luncurkan CX-8 Pekan Ini, Berikut Bocoran Spesifikasinyacarscoops.com

Desain eksterior CX-8 premium ini sangat menawan dan mewah. Lekukan bodi yang tidak terlalu agresif memberikan kesan manis pada setiap sisi CX-8 terbaru ini. Belum lagi deretan fitur seperti lampu depan LED yang sudah otomatis hingga pelek yang berukuran 19 inci dan sangat pas dipasangkan di CX-8 teranyar, terlihat gagah.

3. CX-8 terbaru ada varian 6-seater

Mazda Luncurkan CX-8 Pekan Ini, Berikut Bocoran Spesifikasinyacarscoops.com

Dari sisi interior juga tak kalah menawannya dengan bagian eksteriornya, kabin yang terbilang luas dan nyaman juga dapat terlihat jika kita memasuki CX-8. Ditambah sudah disematkannya bangku elektrik pada kursi depan dan belakang membuat semakin praktis dan mewahnya mobil ini.

Tak berhenti di situ saja, AC tiga baris dengan climate control tiga zona juga hadir di mobil ini, layar infotainment tujuh inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto serta balutan kulit di setiap jok juga menambah kemawahan CX-8 teranyar.

Konon katanya kamera 360 derajat juga sudah disematkan sebagai standarnya. Menariknya, di Malaysia dan Thailand CX-8 terdapat varian dengan pilihan 6-seater, yang menggunakan captain seat di bangku baris kedua. Kira-kira varian tersebut akan masuk ke Indonesia juga gak yah?

4. Belum ada bocoran spesifikasi mesin dan harganya

Mazda Luncurkan CX-8 Pekan Ini, Berikut Bocoran Spesifikasinyacarscoops.com

Untuk spesifikasi mesinnya sendiri memang belum ada bocoran secara resmi dari Mazda. Tetapi jika dilihat dari Mazda CX-8 generasi sebelumnya menggunakan jantung pacu 2.5 liter naturally aspirated. Tenaga yang dihasilkan mesin itu, bisa mencapai 194 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal pada angka 258 Nm di 4.000 rpm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis SkyActiv Drive 6-speed.

Harga banderol untuk di Indonesia sendiri juga belum ada informasi resminya. Namun jika melihat harga di Thailand yang sudah lebih dulu meluncur yaitu terbilang tinggi, CX-8 teranyar di Thailand dipatok harga 1.699.000 Baht atau sekitar Rp 790 jutaan. Sebagai informasi tambahan saja, harga CX-9 Rp 846,8 juta (OTR Jakarta). Jadi pastinya harganya akan di bawah CX-9 yah. So, nantikan saja harga dan spesifikasi SUV Premium Mazda CX-8 saat peluncuran resminya pekan depan nanti.

Baca Juga: Mazda MX-30 Diperkenalkan di Tokyo Motor Show, SUV Bertenaga Listrik

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You