Comscore Tracker

Mercedes-Benz Luncurkan GLC Facelift, Harganya Naik Rp10 Juta!

Tambah fitur dan tambah harga!

Jakarta, IDN Times - PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan New GLC 200 di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12). GLC-Class facelift yang dirakit lokal itu hadir dengan penyegaran yang sangat signifikan, peningkatan fitur, serta peningkatan harga.

Harga New GLC 200 ini lebih mahal Rp10 juta dari versi sebelumnya. Namun melirik peningkatan dan penyegaran yang dilakukan, rasanya harga tersebut masih cukup masuk akal.

1. New GLC 200 sudah bisa dibeli mulai pekan ini

Mercedes-Benz Luncurkan GLC Facelift, Harganya Naik Rp10 Juta!carscoops.com

Harga Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line baru dilego Rp 999 juta belum kena pajak. Sedang versi sebelum facelift, GLC 200 AMG Night Edition paling mahal dibanderol Rp 989 juta.

Mobil anyar ini akan mulai masuk diler pada akhir pekan ini dan pengiriman ke konsumen mulai Januari tahun depan. 

2. Kabin semakin mewah dan nyaman dengan tampilan terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan GLC Facelift, Harganya Naik Rp10 Juta!carscoops.com

Peribahan kabin juga signifikan, khususnya area dasbor. Cluster instrumen sudah digital sepenuhnya dengan adanya layar 12,3 inci. Sedangkan untuk layar infotainment terlihat jauh lebih modern dengan menggunakan layar 10,25 inci berformat 16:9 dengan sistem operasi MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Untuk fitur, pastinya sudah ada sistem perintah suara "Hey Mercedes" yang canggih, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto juga sudah hadir, pengisi daya smartphone nirkabel hingga bisa menampilkan kamera 360 derajat.

Untuk lapisan kulit joknya, kini sepenuhnya sudah kulit artico. Hadirnya panoramic sunroof dan ambient light 64 warna jadi fitur pelengkap kemewahan penumpang GLC anyar.

3. Perubahan yang paling signifikan pada sektor jantung pacunya

Mercedes-Benz Luncurkan GLC Facelift, Harganya Naik Rp10 Juta!carscoops.com

Ubahan utama GLC baru yang paling signifikan yakni pada sektor mesin. Diklaim menggunakan mesin anyar dengan output lebih besar. Mesin 4-silinder 2,0 liter-nya kini punya tenaga 197 HP dan torsi puncak 320 Nm.

Penyalur daya masih dipercayakan pada transmisi otomatis 9G-Tronic. Sayangnya, belum dipasangkan sistem mild hybrid seperti pada sedan C-Class dari Mercy.

4. Eksterior banyak penyegaran

Mercedes-Benz Luncurkan GLC Facelift, Harganya Naik Rp10 Juta!carscoops.com

Terakhir yakni masalah tampilan luarnya. GLC anyar mendapat penyegaran pada bagian wajahnya. Kini memakai bahasa desain baru khas mercy yakni diamond grille yang lebih terkesan mewah.

Selain itu, lampu depan dan belakang, juga direvisi mengikuti model terbaru yang digunakan Mercedes di setiap lininya. Semakin lengkap perubahannya dengan adanya pembaruan pada sektor kaki-kaki, yakni pelek yang berukuran tetap 20 inci, namun desainnya diperbarui.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kerennya Mercedes-Benz 300SL Gullwing, Mobil Langka Koleksi BJ Habibie

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya