Comscore Tracker

Mitsubishi Luncurkan Pajero Facelift 2020 di Thailand

Semakin gagah dan juga futuristik

Jakarta, IDN Times - Mitsubishi akhirnya resmi memperkenalkan Pajero Sport facelift 2020 di Thailand. Cukup banyak ubahan pada Pajero Sport facelift ini sehingga terlihat lebih gagah dan futuristik. Yuk, kita intip apa saja ubahannya!

1. Muka mirip Xpander

Mitsubishi Luncurkan Pajero Facelift 2020 di ThailandMotor1

Perubahan pertama ada pada area fascia. Fascia atau tampang Pajero Sport versi facelift ini menurut kami terlihat lebih tegas, hal tersebut berkat desain Dynamic Shield yang pada versi ini menempatkan headlamp-nya di bagian bawah yang mirip dengan Xpander.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Disulap Jadi Mobil Rally, Ini Daftar Modifikasinya

2. Stoplamp 'mata menangis'

Mitsubishi Luncurkan Pajero Facelift 2020 di ThailandMotor1

Skid plate juga terlihat lebih besar sehingga kesannya menjadi lebih kokoh dibanding pendahulunya. Selain itu pelek yang dipakai Pajero Sport facelift ini juga berubah desainnya. Sementara itu desain bodi samping menurut kami tidak ada ubahan berarti. Beda cerita dengan area buritan yang di versi facelift ini mendapat revisi.

Hal yang paling banyak diperbincangkan adalah mengenai buritan Pajero Sport, yaitu tentu stoplamp 'mata menangis' paling seru untuk dibahas. Pasalnya desain stoplamp tersebut memang bukan selera semua orang.

Namun, sekarang dengan design yang lebih manis juga dapat menambahkan selera bagi yang melihat mata menangis tersebut dan pastinya akan lebih enak di pandang.

3. Kemewahan dan kenyamanan kabin

Mitsubishi Luncurkan Pajero Facelift 2020 di ThailandMotor1

Mari kita memasuki area kabin Pajero Facelift.  Mitsubishi melakukan beberapa penyegaran di bagian ini, seperti pegangan pintu yang kini empuk, stopkontak listrik AC baru yang ditambahkan pada konsol penumpang belakang, dan ruang penyimpanan yang terletak di bawah sandaran tangan tengah.

Pajero Sport terbaru ini juga telah menyuguhkan sistem infotainment Smartphone-Link Display 8-inci (SDA) 8-inci baru, meter LCD warna 8-inci baru di panel instrumen, dan sistem operasi tanpa kunci Mitsubishi Remote Control yang memungkinkan driver untuk membuka atau menutup pintu menggunakan smartphone mereka - termasuk power tailgate baru.

4. Berapa harganya?

Mitsubishi Luncurkan Pajero Facelift 2020 di ThailandMotor1

Sayangnya Mitsubishi masih mempertahankan mesin diesel turbo empat silinder MIVEC 2,4 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan pada mobil ini. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 181 PS (178 hp) dan 430 Nm (317 lb-ft) ke keempat roda melalui sistem Super-Select 4WD-II.

Di Thailand, Mitsubishi membanderol Pajero Sport terbaru ini dengan sekitar Rp587-663 juta untuk tipe 2WD dan varian 4WD dijual dengan harga Rp722 jutaan. Namun, suatu yang sangat disayangkan adalah mobil ini belum dijual di Indonesia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Jombang, Ini Fitur Keamanan Pajero Sport

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You