Comscore Tracker

New Mini Countryman Facelift Segera Beredar, Ini Bocorannya

Tampilan barunya bocor!

Jakarta, IDN Times - Kabar bakal keluarnya Mini Cooper Countryman terbaru ternyata bukan sekedar isapan jempol. Sebab spyshoot mobil ini sudah beredar di media sosial. Artinya peluncuran mobil ini tidak akan lama lagi.

1. Terjadi perubahan pada sisi depan

New Mini Countryman Facelift Segera Beredar, Ini Bocorannyaautocar.co.uk

Seperti dikutip dari Autocar, Countryman 2020 terlihat berbeda berkat gril dan bumper baru, serta grafis yang mengitari lampu depan dan belakang. Gril pada Countryman ini tetap mempertahankan ciri khasnya yang melebar.

Untuk lampu depannya, terjadi juga peningkatan dan jika dilihat pada gambar, kemungkinan besar menggunakan lampu utama LED matrix-beam adaptif. 

2. Sisi belakang pun terjadi pembaruan

New Mini Countryman Facelift Segera Beredar, Ini Bocorannyaautocar.co.uk

Jika kita pindah ke sisi belakang, maka kita juga akan diperlihatkan tampilan atau perubahan terbaru dari mobil ini. Bisa dilihat, lampu belakang agak mirip dengan Mini Hatch dan Convertibel facelift. 

Bumper belakang juga menjadi bagian yang berubah, bentuknya yang agak membulat dan terkesan gendut membuat tampilan belakang pada mobil ini terlihat semok.

3. Akan diluncurkan 2020

New Mini Countryman Facelift Segera Beredar, Ini Bocorannyaautocar.co.uk

Sayangnya, ada bagian yang tidak di upgrade, yaitu mesin Countryman yang tetap menggunakan dari versi sebelumnya. Versi Cooper One D akan melanjutkan mesin 1.5-liter tiga silinder yang menghasilkan tenaga 114 HP (116 PS), tapi ada juga varian Cooper D dengan tenaga 148 HP (150 PS) 2.0-liter, dan Cooper SD untuk 188 HP (190 PS) mesin 2.0 liter.

Penggerak all-wheel drive merupakan fitur standar pada Countryman dan konon katanya, Countryman facelift ini kemungkinan akan diluncurkan pada pertengahan 2020 mendatang.

Baca Juga: Ini 4 Keunggulan Mini Cooper Countryman Made in Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya