Comscore Tracker

Nissan GT-R50 Hanya Diproduksi 50 Unit, Harganya Rp15 Miliar

Bisa jadi mobil koleksi nih

Jakarta, IDN Times - Produsen otomotif asal Jepang Nissan sempat membuat heboh saat memperkenalkan sport car GT-R50 beberapa waktu lalu. Belum reda kehebohan tersebut kini muncul kabar baru versi massal GT-R50 segera diproduksi. Bocorannya, mobil yang akan dijual secara terbatas ini akan dibanderol Rp15 miliaran.

1. Hanya ada 50 unit di dunia

Nissan GT-R50 Hanya Diproduksi 50 Unit, Harganya Rp15 MiliarMotor1.com

Model yang desainnya hasil kolaborasi Nissan dengan Italdesign itu sudah dipajang di Nismo Festival 2019 tepatnya pada hari minggu (8/12) kemarin. Unit produksi pertama bakal mejeng di acara pameran yang jauh lebih besar, yakni pada pagelaran Geneva Motor Show 2020,  Maret 2020.

Pada dasarnya, pabrikan yang bermarkas di Turin, Italia ini, menciptakan model berbasis Nissan GT-R Nismo. Pastinya dengan dipamerkan mobil itu akan menarik minat kolektor mobil sport, namun Nissan hanya akan membuat 50 unit di dunia untuk mobil itu.

2. Dibuat dalam rangka ulang tahunnya GT-R yang ke-50

Nissan GT-R50 Hanya Diproduksi 50 Unit, Harganya Rp15 MiliarMotor1.com

Dibuat demi merayakan ulang tahun ke-50 GT-R pada 2019 dan Italdesign pada 2018, supercar itu ditenagai jantung mekanis yang sangat ganas. Nissan GT-R50 ini memiliki konfigurasi mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter, yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 710 HP, torsinya pun tak kalah besar yakni mencapai 780 Nm. Semua tenaga ini disalurkan lewat sistem transmisi kopling ganda enam percepatan.

Komponen pendukung pengendalian dan kenyamanan seperti suspensi juga ikut direvisi. Selain sektor kenyamanan, bagian keamanan juga diberikan yang sangat berkualitas, pengeremannya mempercayakan Brembo, tentu dengan spesifikasi yang dapat menghela kecepatan tinggi secara maksimal.

3. Harganya dibanderol Rp 15 miliar

Nissan GT-R50 Hanya Diproduksi 50 Unit, Harganya Rp15 MiliarMotor1.com

Lantas berapa harganya? Jangan kaget jika mendengar harga jual mobil edisi terbatas ini. GT-R edisi ulang tahun ke-50 dibanderol Rp 15 miliaran, itu pun belum termasuk pajak dan tambahan komponen opsional. Angka ini setara lima kali harga GT-R Nismo.

Walau sudah memesannya, konsumen baru bisa menerima unit antara akhir 2020 hingga tahun 2021 mendatang. Karena memang mobil ini baru melakukan pengiriman pada akhir tahun depan, jadi harus bersabar memang untuk bisa mendapatkan sport car edisi terbatas ini.

Baca Juga: All New Nissan Livina Mirip Xpander, Ini Penjelasan Nissan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You