Comscore Tracker

Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Ultimate? Ini 4 Perbedaannya  

Bedanya sampai 20 jutaan!

Jakarta, IDN Times - Mitsubishi Xpander Cross resmi dipasarkan pada Selasa (12/11). Mobil bergenre crossover ini menjadi model teratas sekaligus termahal dalam keluarga Xpander.

Artinya gelar Xpander termewah yang sebelumnya disandang Xpander tipe Ultimate kini beralih ke Xpander Cross. Apa saja sih perbedaan Xpander Cross dengan versi Ultimate? Yuk, simak, ya! 

1. Xpander Cross lebih mahal

Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Ultimate? Ini 4 Perbedaannya  IDN Times/Dwi Agustiar

Pertama Xpander Cross lebih mahal. Harga trim termurah Xpander Cross Rp 267,7 juta. Harga tipe teredan Xpander Cross ini bahkan lebih mahal dari Xpander tipe Ultimate yang dihargai Rp265,1 juta.

Selisih harga mencapai Rp 10 - 20 juta. Namun, menilik banyaknya tambahan pada Xpander Cross, rasanya tambahan Rp10-20 juta cukup masuk akal. Apalagi Xpander Cross telah dibekali headlight full LED.

Baca Juga: 4 Motor Gede Ini Seharga Mitsubishi Xpander Cross, Loh!

2. Eksterior banyak perubahan dan penambahan ornamen baru

Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Ultimate? Ini 4 Perbedaannya  IDN Times/Dwi Agustiar

Perbedaan paling mencolok ada pada bagian eksterior. Lampu depan dan kabut kini sudah dibekali dengan lampu full LED. Kemudian gril dan bumper sedikit direvisi, diberi ornamen skid plate di depan, membuatnya jadi crossover banget.

Pada sisi samping ada ornamen tambahan seperti overfender depan sampai ke belakang. Tambahan model pelek yang berubah yang kini menggunakan pelek alloy 17 inci dan adanya roof rail sebagai pelengkap tampilan bak SUV crossover. 

3. Xpander Cross Premium Package jok sudah dilapisi kulit

Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Ultimate? Ini 4 Perbedaannya  Motor1.com

Sisi interior memang tidak banyak perbedaan antara Ultimate dengan Cross. Ultimate memakai warna krem beige saja, sedangkan untuk Xpander Cross memakai dual tone coklat dan hitam.

Sisanya seperti layar infotainment, model AC, hingga model dashboard masih sama dengan Ultimate. Menariknya ada satu hal lagi yang berbeda, Xpander Cross punya pilihan Premium Package khusus transmisi otomatis. Tipe termahal Xpander Cross ini menawarkan jok yang seluruhnya dilapisi kulit. 

4. Performa dan kenyamanan berubah jauh ketimbang tipe Ultimate

Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Ultimate? Ini 4 Perbedaannya  IDN Times/Dwi Agustiar

Soal dapur pacu Xpander Cross tetap memakai mesin 1,5 liter MIVEC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

Namun Xpander Cross diklaim lebih senyap 80 persen. Ini karena adanya cover mesin sehingga membuat suara mesin tidak masuk ke kabin. Xpander Cross juga memiliki suspensi baru dengan rebound spring yang diklaim menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara.

Selain itu ground clearance Xpander Cross lebih tinggi, yakni 225 mm. Bandingkan dengan ground clearance Xpander Ultimate yang hanya 205 mm. Bahkan, ground clearance Xpander Cross lebih tinggi dari Pajero Sport!

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Ini 9 Perbedaan Xpander Cross dengan Xpander Biasa

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You