Comscore Tracker

Ribuan Unit Isuzu Traga Diekspor ke Filipina 

Aktifitas ekspor harus selalu meningkat!

Karawang, IDN Times - Isuzu mengekspor ribuan unit kendaraan niaga Traga, kependekan dari extra lega, ke Filipina. Mobil tersebut dirakit di pabrik Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur. 

1. Jokowi minta 1 juta kendaraan diekspor ke berbagai negara

Ribuan Unit Isuzu Traga Diekspor ke Filipina Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Presiden Jokowj menghadiri peluncuran ekspor Traga di pabrik Isuzu di Karawang. Dalam kesempatan tersebut Jokowi menargetkan satu juta unit kendaraan harus diekspor ke luar negeri.

"Saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar otomotif, 2024 minimal satu juta unit harus keluar dari Indonesia. Caranya gimana, enggak mau tahu," kata Jokowi dalam acara tersebut.

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berencana memperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara. Tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga Timur Tengah, Amerika Latin serta beberapa negara di Afrika. Langkah besar itu bukan tanpa landasan.

Pada tahun ini, IAMI akan mulai mengekspor 120 unit Isuzu Traga ke Filipina dan mempunyai target 6.000 unit diekspor hingga tahun 2020 mendatang.

2. Model pikup medium Isuzu Traga menjadi tulang punggung penjualan Isuzu Indonesia

Ribuan Unit Isuzu Traga Diekspor ke Filipina Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Isuzu Traga yang telah resmi mengaspal di Indonesia sejak bulan April 2018 lalu ternyata sangat laku keras di pasar Indonesia, sehingga membuat Isuzu percaya diri melakukan ribuan Traga di ekspor ke Filipina.

Faktanya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengandalkan Isuzu Traga untuk mendongkrak penjualan hingga akhir tahun. Per September 2019, penjualan Traga meningkat hingga 180,6 persen, makanya kenapa medium pikap ini dijadikan tulang punggung oleh IAMI.

3. Menjadi medium pikup yang tangguh dan irit

Ribuan Unit Isuzu Traga Diekspor ke Filipina Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Sebagai informasi tambahan, Isuzu Extra Lega alias Traga ini memiliki tenaga maksimal hingga 80 PS ketika putaran mesin 3.500 rpm dan torsi sebesar 19,5 kg/m pada 1.800 rpm yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.499 cc.

Konsumsi bahan bakar Isuzu Traga ini juga diklaim sangat irit di kelasnya. Di jalanan beraspal dan datar dapat mencapai angka konsumsi bahan bakar hingga 11,7 km/l. Hal ini pasti akibat adanya mesin yang efisien dan gearbox MUA5S 5 percepatan manual.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Penjualan Naik 180 Persen, Isuzu Traga Siap Dieskpor ke Asia Tenggara

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya