Comscore Tracker

Satu Lagi Mobil Listrik BMW: X3 PHEV, Irit Tapi Tenaganya Buas

Jajaran mobil elektrik BMW semakin banyak

Jakarta, IDN Times - Ketika kehadiran iX3 tengah dinanti, BMW ternyata menambahkan opsi varian PHEV di jajaran X3 mereka. SAV premium hybrid ini diberi nama lengkap BMW X3 xDrive30e.

X3 PHEV ini akan diproduksi di Pabrik Spartanburg, AS, bulan depan. Peluncuran secara global ditargetkan pada musim semi 2020 mendatang. Apa aja sih kelebihan mobil ini?

1. Tak hanya irit namun juga ramah lingkungan

Satu Lagi Mobil Listrik BMW: X3 PHEV, Irit Tapi Tenaganya Buascarscoops.com

Bicara soal PHEV erat kaitannya dengan efisiensi bahan bakar. Teknologi eDrive BMW diklaim sanggup membuat X3 tidak terlalu haus. Diklaim ia mampu menempuh jarak 41,6 sampai 47,6 kilometer dari setiap liter bensin yang ditenggak. Ini bisa dicapai berkat tempuhan mobilitas elektris murni mencapai 51 – 55 kilometer bila baterai terisi penuh.

Tidak hanya irit, X3 PHEV memungkinkan mengeluarkan gas pada mobil ini jauh lebih bersih dan ramah lingkungan. Varian xDrive30e ini mengurangi emisi karbon jadi 49 g/km yang angka ini jauh lebih kecil, jika dibandingkan xDrive20i yang torehkan pencatatan minimum 166 g/km.

2. Tenaganya yang sangat luar biasa

Satu Lagi Mobil Listrik BMW: X3 PHEV, Irit Tapi Tenaganya Buascarscoops.com

Berpindah pembicaraan mengenai performanya, sudah bisa ditebak performanya akan mengeluarkan angka yang luar biasa. Benar saja, daya mekanis berasal dari unit 2.0 liter empat silinder yang lengkap dengan adanya BMW TwinPower Turbo, tanpa bantuan dari mesin elektriknya, mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 184 HP, distribusi menuju keempat roda diatur oleh transmisi otomatis 8-percepatan.

Jika mesin listriknya juga bekerja dan digabungkan dengan mesin bensinnya maka dua teknologi ini diklaim akan mengeluarkan tenaga gabungan hingga 292 HP. Hebatnya lagi torsi mobil ini mencapai 420 Nm. BMW mengklaim mobil ini mampu meraih waktu dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik saja.

3. Bisa isi baterainya di rumah

Satu Lagi Mobil Listrik BMW: X3 PHEV, Irit Tapi Tenaganya Buascarscoops.com

BMW pastinya tidak akan menyulitkan pembeli dari X3 PHEV ini, dan hal ini sudah terjawab BMW X3 PHEV ini bisa di charge melalui soket rumah menggunakan kabel dari perlengkapan standar. Melalui cara ini, baterai terisi penuh dalam waktu kurang dari enam jam.

Tetapi, jika kamu ingin waktu yang lebih cepat maka kamu bisa memanfaatkan BMW i Wallbox, hanya membutuhkan waktu tiga setengah jam hingga baterai penuh.

Baca Juga: Jadi Penutup Tahun Ini, BMW Luncurkan The New X1

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya