Comscore Tracker

Tesla Cybertruck Ternyata Punya Saingan, Gak Kalah Gahar dan Canggih!

Semuanya dari Amerika!

Jakarta, IDN Times - Tren mobil listrik tak hanya menjangkiti mobil-mobil penumpang, tapi juga truk. Belum lama lalu Tesla meluncurkan Cybertruck. Mobil bergenre pikup ini langsung menyedot perhatian karena desainnya yang nyeleneh dan fiturnya yang berlimpah.

Namun Tesla ternyata tak melenggang sendirian di pasar mobil pikup listrik. Karena beberapa pabrikan mobil lain pun punya produk serupa dengan desain dan fitur yang tak kalah keren. Apa saja?

1. Lordstown Endurance

Tesla Cybertruck Ternyata Punya Saingan, Gak Kalah Gahar dan Canggih!caranddriver.com

Nama Lordstown diambil dari kota di Negara Bagian Ohio --lokasi produksi mobil mereka. Belum lama ini Lordstown diakusisi General Motors. Pikup ini masih berupa rendering komputer. Namun desainnya sudah cukup mengundang decak kagum.

Saat ini pemesanan Endurance telah dibuka meski belum ada data lengkap mengenai spesifikasinya. Hebatnya, pikap perawatan pikup listrik ini diklaim sangat mudah. Bahkan pabrikan menyatakan pikup ini tak memerlukan lagi ritual pergantian oli.

2. Bollinger B2

Tesla Cybertruck Ternyata Punya Saingan, Gak Kalah Gahar dan Canggih!caranddriver.com

Mobil ini dinamai Bollinger B2. Desainnya simple bahkan cenderung klasik. Namun di balik desain kesederhanaannya, kesan tangguh dan kokoh justru memancar kuat.

Lihat saja, engsel pintu dan kancing sambungan bodi terlihat dari luar. Kaca samping saja bermodelkan geser. Jika dilihat secara sekilas, mobil ini terlihat seperti Land Rover di beberapa tahun silam.

Untuk daya jangkau baterai listriknya memang tidak sejauh Cybertruck, hanya sekitar 322 km. Tetapi jika berbicara masalah tenaga maksimal dari pikap masa depan ini terbilang sangat berlimpah, Bollinger B2 diklaim mampu menyentuh tenaga maksimal hingga 614 HP dengan torsi 905,7 Nm. Sangat besar bukan? Dan tak heran mengapa EV termasuk segmen mobil pekerja keras, alasannya ya karena torsinya yang sangat ganas.

3. Rivian RT1

Tesla Cybertruck Ternyata Punya Saingan, Gak Kalah Gahar dan Canggih!caranddriver.com

Terakhir yaitu double cabin yang bernama Rivian RT1. Model RT1 ini terbilang yang paling datang dari masa depan alias futuristik. Terlihat dari sisi wajahnya, adanya lampu yang memanjang dari sisi ke sisi ditambah dengan hadirnya dua lampu DRL vertikal di depan semakin mempercantik wajahnya.

Tidak hanya dari segi desain yang diperhatikan. Namun masalah mampu bermanuver di off road juga masih sangat bisa diandalkan walaupun berstatus mobil listrik. Buktinya double cabin ini menghadirkan dengan sistem penggerak empat roda, lalu mempunyai ground clearance  yang tinggi.

Tak berbeda dari mobil listrik lainnya, RT1 juga mempunyai kemampuan melaju ala sportscar. Tenaga maksimum diklaim bisa menyentuh hingga 750 HP. Kemampuan dari 0 ke 100 kpj hanya memerlukan waktu 3 detik saja, daya jangkau mesin listriknya juga terbilang cukup jauh, diklaim baterai tersebut mampu berjalan hingga 400 km lebih dari keadaan baterai terisi penuh.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: 6 Fakta Unik di Balik Proyek Tesla: Lithium-Ion Terbesar di Dunia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You