Comscore Tracker

The New BMW 7 Series Telah Hadir, Ini Dia Keunggulannya!

Mengenal lebih jauh The New 7!

Jakarta, IDN Times - BMW Group Indonesia meluncurkan sedan mewah terbaru mereka, yakni The New 7. Mobil ini hadir dengan dua varian, yaitu The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

BMW 730Li dibanderol dengan harga Rp 1,83 miliar sementara BMW 740Li dijual seharga Rp2,3 miliar. Seperti apa kelebihan mobil ini?

1. Interior yang mewah dan sangat memanjakan

The New BMW 7 Series Telah Hadir, Ini Dia Keunggulannya!BMW Group Indonesia

Mari kita tengok bagian interiornya terlebih dahulu. Kesan pertama saat melihat bagian kabin mobil ini adalah kemewahannya. Jok mobil memakai material kulit premium dan proses pengerjaannya sangat detail. Pengaturan semua kursi juga sudah elektrik. Hebagnya lagi, kursi penumpang di belakang telah dilengkapi fitur pijat. 

The New BMW 740Li Opulence hadir dengan kursi belakang Executive Lounge yang dirancang untuk memaksimalkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang. Di samping four-zone automatic climate control, dan terdapat tablet yang bisa dicopot untuk mengatur segala intrumen atau fitur bagi penumpang belakang.

Baca Juga: Hadirkan Sosok Hantu, Iklan Mobil BMW Ini Endingnya Mengejutkan!

2. Desain yang semakin elegan

The New BMW 7 Series Telah Hadir, Ini Dia Keunggulannya!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Berpindah ke bagian luar, penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan, kini lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya, hal ini bertujuan untuk memberikan peran dalam memberikan visual tegas dari desain THE NEW 7.

Kap mesin baru miliki garis kontur tajam yang agresif dan logo BMW yang lebih besar memberikan kesan lebih sporty dan juga gagah. Desain yang paling dominan dan menonjol adalah grill baru dengan desain yang sangat besar memberikan julukan terbaru untuk mobil ini yaitu "Si Hidung Besar"

3. Lampu belakang dengan tampilan tiga dimensi (3D)

The New BMW 7 Series Telah Hadir, Ini Dia Keunggulannya!BMW Group Indonesia

Desain eksterior Opulence menggunakan desain Pure Excellence yang juga telah memodifikasi bagian belakang yaitu mulai dari lampu belakang tiga dimensi berukuran sekitar 35 mm lebih ramping semakin tonjolkan desain futuristik dan juga knalpot yang dikelilingi desain chrome yang lebih besar membuat keasn mewah hadir di mobil ini.

4. Performa yang meningkat dibanding generasi sebelumnya

The New BMW 7 Series Telah Hadir, Ini Dia Keunggulannya!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Terakhir jika kita berbicara mengenai dapur pacunya, mobil ini bermesin bensin 6-silinder 3.0 Iiter yang ditancapkan di BMW 740Li Opulence dan terdapat teknologi BMW Twin Power Turbo, hasilnya 14 HP lebih bertenaga dari model sebelumnya. Kini mesin dapat mengeluarkan tenaga 340 HP di 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm, dan sudah diklaim lari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik.

Untuk unit yang satunya lagi yaitu BMW 730Li M Sport. Ia mengandalkan jantung pacu bensin 4-silinder 2.0 liter Twin Power Turbo. Mesin ini menghasilkan peningkatan tenaga 7 HP dari pendahulunya dengan total 265 HP pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm, dan diklaim berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Baca Juga: Beli BMW 320 Sport Shadow Bisa Dapat All New BMW 320i!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You