Comscore Tracker

Tip Sederhana Merawat Dashboard Mobil, Biar Gak Cepat Kusam

Biar interior mobil kamu tetap terjaga ya guys!

Jakarta, IDN Times - Salah satu bagian mobil yang kerap dilupakan perawatannya adalah dashboard. Padahal bagian ini tidak kalah penting dengan bagian lain, loh. Sebab dashboard yang kusam pasti gak akan enak dilihat. Mood mengemudi pun bisa rusak.

So, sangat penting untuk merawat dashboard. Terutama saat musim panas seperti ini. Nah, berikut beberapa cara mudah merawat dashboard biar selalu enak dilihat.

1. Rutin membersihkan dashboard dengan lap basah atau kain microfiber

Tip Sederhana Merawat Dashboard Mobil, Biar Gak Cepat Kusampixabay.com/autowelt

Cara perawatan yang pertama adalah cara yang paling mudah dan semua orang juga pasti bisa melakukannya. Tanpa perlu biaya yang mahal apalagi sampai dibawa ke tempat salon mobil.

Kamu hanya perlu menyiapkan kain basah atau lap basah lainnya dan cukup bersihkan dengan menggosok secara perlahan dan jangan kasar-kasar karena jika kasar bisa membuat goresan halus pada dashboard, atau bisa juga kamu menggunakan kain berbahan microfiber yang halus agar bisa sekaligus mengangkat debu-debu yang menempel pada bagian dashboard mobil kamu.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Merawat Mobil Berwarna Gelap, Dijamin Awet!

2. Bisa oleskan dashboard menggunakan body lotion

Tip Sederhana Merawat Dashboard Mobil, Biar Gak Cepat Kusaminstagram.com/treehut/

Untuk perawatan sederhana berikutnya bisa dengan cairan khusus yang sifatnya melindungi dashboard mobil kamu dari sinar UV, yaitu dengan menggunakan pelembab kulit alias body lotion.

Mungkin terdengar aneh, tapi cara yang satu ini merupakan cara yang ampuh untuk melindungi bagian dashboard atau bagian interior mobil kamu lainnya yang sering terpapar matahari secara langsung dengan waktu yang cukup sering.

Dan ingat jangan lupa dilap lagi dashboardnya setelah dioleskan dengan body lotion. Sebab jika lupa atau tidak dilap dengan kain maka akan meninggalkan efek lengket yang nantinya justru bisa menjadi sarang bagi debu.

3. Bawa ke tempat salon mobil

Tip Sederhana Merawat Dashboard Mobil, Biar Gak Cepat Kusampixabay/Free-Photos

Cara terakhir adalah cara yang mudah sekali, kamu tinggal duduk manis dan diam menunggu saja, tetapi poin pentingnya adalah kamu harus menyiapkan duit lebih untuk hal ini.

Yes, karena cara terakhir adalah kamu bawa ke tempat salon mobil dan kamu pilih paket salon mobil kamu yang sampai membersihkan bagian interiornya, dan setelah itu mobil kamu pun langsung kembali segar dari sisi ekterior maupun interiornya.

Baca Juga: Ini 5 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You