Comscore Tracker

Toyota Calya Facelift Bocor, Kok Jadi Mirip Avanza?

Kapan kira-kira diluncurkan, ya

Jakarta, IDN Times - Duet Calya-Sigra akhirnya akan mendapat penyegaran. Kabar ini cukup menggembirakan karena sejak meluncur pertama kali pada 2016, Calya-Sigra belum pernah mendapatkan pembaruan sama sekali.

Kabar akan hadirnya Calya-Sigra facelift ini muncul setelah foto Calya-Sigra terbaru bocor di dunia maya. Jika melihat sekilas, desain Calya-Sigra terbaru ini mirip Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

1. Perusahan desain

Toyota Calya Facelift Bocor, Kok Jadi Mirip Avanza?daihatsu.co.id

Ada perbedaan desain antara Calya-Sigra terbaru dengan versi lama. Perbedaan tersebut antara lain ada pada grille. Pada Calya-Sigra terbaru, grille dibuat lebih besar dengan sisi atas dilabur warna hitam glossy dan sisi bawah dilabur warna hitam matte.

Secara bentuk, tak terlalu susah untuk menyimpulkan bahwa grille dari mobil ini mengikuti bentuk dari sang kakak, Toyota Avanza dengan bentuk 3 bilah horisontal. Tak berhenti sampai di sana, Bumper depan mobil ini juga mengikuti bentuk bumper Avanza.

Baca Juga: Truk yang Timpa Sigra di Tangerang, Ternyata Berusaha Hindari Razia

2. Bagian belakang tidak banyak ubahan

Toyota Calya Facelift Bocor, Kok Jadi Mirip Avanza?Instagram @b_channel_indonesia

Bagian belakang Calya-Sigra terbaru ini sekilas mirip Toyota Veloz. Hanya saja lampu Toyota Calya Facelift ini secara bentuk tidak berubah dari versi lama. Hanya saja, jika diperhatikan, detail di dalam housing lampunya berubah. Hanya belum bisa dipastikan apakah Calya-Sigra sudah memakai lampu LED atau belum.

3. Desain pelek lebih manis

Toyota Calya Facelift Bocor, Kok Jadi Mirip Avanza?paultan.org

Mari kita bergerak ke sisi samping pada mobil ini, jika dilihat pada mobil ini untuk sisi sampingnya tidak ada perubahan yang terlalu signifikan. Tetapi jika diperhatikan pelek pada mobil ini berubah menjadi lebih manis dengan menggunakan dual tone pada pelek barunya.

Nah, terlihat pada gambar untuk bagian belakang dari Calya Facelift terbaru ini secara umum juga masih terlihat sama dengan versi pendahulunya. Tetapi tetap ada perubahan yaitu dengan tambahan ornamen berupa aksen berwana black glossy yang melintang dari sisi kiri ke kanan di atas plat nomornya. Sayangnya, penambahan ornamen ini agak kurang pas dan terkesan dipaksakan. 

Baca Juga: Truk yang Timpa Sigra di Tangerang, Ternyata Berusaha Hindari Razia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You