Comscore Tracker

Toyota Sienta Facelift 2019: Harga Gak Berubah, Ini Updatenya!

Akhirnya ada juga upaya Toyota mendongkrak penjualan Sienta

Jakarta, IDN Times - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya mengeluarkan varian terbaru Toyota Sienta Facelift 2019. Toyota mengklaim Sienta terbaru ini mengalami peningkatan di bagian interior dan eksterior.

Kabar baiknya lagi, harga harganya yang dibanderol untuk Sienta terbaru ini kurang lebih sama dengan harga sebelumnya.

1. Perubahan pada eksterior

Toyota Sienta Facelift 2019: Harga Gak Berubah, Ini Updatenya!Toyota Astra Motor Indonesia

Lantas apa yang berbeda dengan facelift sekarang? Mari kita mulai dari eksterior mobil ini. Desain lampu depan baru, pahatan bumper sedikit beda, kisi-kisi juga lebih lebar dan lampu belakang berdesain anyar. Ditambah pilihan warna bodi dual tone yang disediakan pabrikan Jepang tersebut.

Sienta facelift ini juga lebih banyak ditemukan list chrome pada bagian grill depan dan juga terdapat list chrome yang membuat tampilan semakin manis pada foglamp depan mobil ini.

Sementara bagian eksterior lain masih terlihat sama. Seperti pelek tetap memakai desain seperti sebelumnya, dengan bahan alloy ukuran 15 inci. 

Baca Juga: Sienta Facelift 2019 Segera Dirilis, Apa Saja Fitur Barunya?

2. Fitur canggih pada Sienta terbaru

Toyota Sienta Facelift 2019: Harga Gak Berubah, Ini Updatenya!Toyota Astra Motor Indonesia

Menariknya, Sienta kini dilengkapi fitur Intelligent Clearance Sonar (parking support brake). Berfungsi menghindari kecelakaan yang diakibatkan penyalahgunaan pedal akselerator. Juga pengemudi yang tidak menyadari adanya kendala saat mobil mundur. Sistem ini bekerja menggunakan gelombang sonar. Mendeteksi hambatan ketika start mendadak, akibat penyalahgunaan pedal yang sering terjadi.

Fitur lain tak ada yang diubah. Kalau versi facelift di Thailand, menggunakan bahan kulit untuk membungkus jok pada mobil ini. Mobil ini semakin lengkap rasanya karena ditambah infotainment yang dilengkapi kamera sekeliling 360 derajat. Sayangnya untuk di Indonesia, jok masih dibungkus fabric dan infotainment sudah memakai layar sentuh 7 inci. Fitur pendukung hiburannya, pemutar video, DVD, iPod, Mirroring wia WiFi, internet dan perintah suara.

3. Konsumsi bahan bakar lebih irit

Toyota Sienta Facelift 2019: Harga Gak Berubah, Ini Updatenya!Toyota Astra Motor Indonesia

Bagaimana dengan urusan performanya? Untuk urusan jantung mekanis tak berubah. Masih pakai mesin 1.5 liter yang berkode 2NR-FE, 16 valve, DOHC serta Dual VVT-i. Daya yang keluar sebesar 107 Hp pada 6.000 rpm dan dorongan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Namun versi facelift diklaim semakin irit bahan bakar. Konsumsinya mencapai 22,8 km/l. Bisa jadi karena ada penyempurnaan pengaturan pada Electronic Control Unit (ECU).

Baca Juga: Toyota Segera Luncurkan TJ Cruiser, Mobil Hasil Perkawinan SUV dan MPV

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya