Comscore Tracker

Canggih, 4 Fitur Ini Membuatmu Lebih Praktis Kendarai Mobil

#AutakAtik Effortless driving nih!

Semakin hari semakin banyak perkembangan di bidang teknologi, tidak hanya itu melainkan juga di bidang otomotif. Kini mudah kita jumpai berbagai fitur-fitur terkini yang pastinya akan membuat si pemilik atau bahkan si pengemudi merasa sangat dimanjakan.

Bila dilihat dari sisi keselamatan, fitur-fitur tersebut sangat menambah rasa aman saat berkendara lho. Sebut saja parking assist, fitur tersebut sangat berguna bagi pengemudi pemula yang mungkin masih terasa kesulitan saat ingin memarkirkan mobilnya.

Berikut 4 fitur kekinian mobil yang sangat memanjakan kamu.

1. Parking assist

Canggih, 4 Fitur Ini Membuatmu Lebih Praktis Kendarai Mobildrive-now.com

Fitur yang beberapa waktu ini sedang trending memang belum tersedia di semua jenis mobil, hanya beberapa mobil saja yang sudah mengadopsinya. Fungsi utama fitur ini adalah untuk memarkirkan mobil kita secara effortless yakni serahkan semua kepada sistem maka mobil akan terparkir secara otomatis.

Cara kerja fitur ini dimulai saat pengguna menekan tombol parking assist maka sistem akan langsung mencari spot mana yang sekiranya cukup untuk parkir. Ketika sudah dapat maka pengemudi hanya perlu mengatur persneling dan pedal gas serta rem saja.

2. Brake hold

Canggih, 4 Fitur Ini Membuatmu Lebih Praktis Kendarai Mobilscottshonda.com.au

Untuk fitur yang satu inisangat berguna bagi pemilik mobil terutama di kota-kota besar yang identik dengan kepadatan lalu lintas. Singkatnya, fitur ini memungkinkan kaki lepas dari pedal rem namun mobil tetap dalam keadaan seperti pedal rem diinjak.

Dengan menekan tombol brake hold maka fitur ini akan aktif, brake hold akan bekerja saat mobil sedang dalam keadaan berhenti. Pengemudi hanya perlu melepas pedal rem maka mobil akan tetap berhenti dan ketika pedal gas diinjak maka fitur brake hold akan otomatis non-aktif.

3. Hill start assist

Canggih, 4 Fitur Ini Membuatmu Lebih Praktis Kendarai MobilUnsplash/Matt Duncan

Fitur yang satu ini sudah dapat kita jumpai dengan mudah karena hampir pada mobil baru sudah tersedia. Fungsi utama fitur ini adalah untuk mencegah mobil terjun bebas saat sedang berhenti di tanjakan atau jalan yang curam.

Fitur ini bekerja saat mobil sedang berhenti di jalan menanjak lalu ketika mobil ingin lanjut berjalan maka mobil akan langsung melaju tanpa mengalami mundur. Fitur ini sangat cocok bagi pengemudi pemula agar menambah rasa aman.

4. Camera 360

Canggih, 4 Fitur Ini Membuatmu Lebih Praktis Kendarai Mobildigoptions.com.au

Fitur terakhir adalah camera 360, disebut 360 karena kamera terpasang di setiap sudut mobil sehingga dapat menampilkan citra 360 derajat. Fitur ini sangat membantu ketika pengemudi ingin memarkir mobil karena dapat melihat sekeliling mobil dengan detail, sehingga posisi parkir mobil akan terlihat lebih rapih.

Itulah 4 fitur yang sangat membuat pemilik mobil merasa sangat praktis. Paling pengen punya fitur yang mana nih?

Baca Juga: 3 Fitur Keselamatan Mobil Ini Sangat Penting untuk Anak

Agung Destian Putra Photo Community Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You