Comscore Tracker

4 Alasan Mengapa Sedan Sering Dipakai Sebagai Mobil Presiden

Sedan memang identik dengan kemewahan

Berbicara mengenai presiden atau kepala pemerintahan pasti tak lepas dari hal mewah nan glamor, karena memang sudah sewajarnya jabatan setingkat kepala pemerintahan mendapatkan fasilitas kelas wahid mengingat kewajiban dan tanggung jawabnya yang begitu besar pada negara.

Salah satu hal yang kerap mencuri pandangan kita adalah tunggangan sang presiden yakni mobil kepresidenan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mobil kepresidenan merupakan mobil yang memiliki teknologi terkini lengkap dengan standar keamanan nomor satu untuk menjamin keselamatan sang kepala negara.

Namun mengapa mobil berjenis sedan yang selalu dipilih, ya?

1. Sedan memiliki nilai luxury

4 Alasan Mengapa Sedan Sering Dipakai Sebagai Mobil Presidenunsplash.com/Alwin Sunny

Mendengar kata sedan mungkin yang akan muncul di benak kita adalah kesan mewah, sedan memang indentik dengan kesan mewah (luxury). Tidak harus yang memiliki harga di atas 1 Miliar Rupiah, sebagai contoh bahwa Toyota Corolla Altis saja yang berharga di bawah 500 Juta Rupiah sudah memiliki desain yang mewah serta interior yang mumpuni.

2. Kapasitas mobil yang sesuai kebutuhan

4 Alasan Mengapa Sedan Sering Dipakai Sebagai Mobil Presidenunsplash.com/Motah

Mobil berjenis sedan idealnya dapat menampung tiga penumpang, yakni satu di samping pengemudi dan dua di kursi belakang. Sedan dianggap cocok karena memang peruntukannya hanya untuk presiden dan istrinya (first lady), tersisa satu slot kursi di samping pengemudi pun biasanya diisi oleh ajudan sang presiden.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Mobil Sedan Mulai Kurang Diminati Orang Indonesia

3. Identik sebagai tunggangan para eksekutif

4 Alasan Mengapa Sedan Sering Dipakai Sebagai Mobil Presidenunsplash.com/Ruthson Zimmerman

Karena karakternya yang mengandung kemewahan, sedan juga biasanya dipakai para eksekutif bisnis hingga eksekutif muda. Hal tersebut juga didukung oleh lini varian sedan yang sudah mengusung desain sporty khas anak muda.

Jika mobil sedan sudah sering dijadikan tunggangan bagi para eksekutif bisnis, maka tidak heran untuk jabatan setingkat presiden jika selalu menjadikan sedan sebagai kendaraan dinasnya.

4. Menawarkan nilai pada sisi kenyamanan

4 Alasan Mengapa Sedan Sering Dipakai Sebagai Mobil Presidenunsplash.com/Oleksandr Kurchev

Selain kemewahan yang lekat dengan kehidupan sang presiden, satu hal yang tidak kalah penting yaitu soal kenyamanan yaitu bagaimana membuat presiden nyaman saat berada pada mobil tersebut. Tidak usah terlalu jauh jika ingin membahas kenyamanan pada mobil berjenis sedan karena untuk ukuran taksi yang sama-sama menggunakan sedan sudah cukup nyaman jika dilihat dari segi suspensinya.

Selain itu hal yang mencakup kenyamanan itu sendiri adalah keamanan. Mobil presiden harus sudah memiliki sertifikasi tinggi mengingat keselamatan presiden merupakan hal krusial, mobil kepresidenan juga harus mampu menahan serangan jika sewaktu-waktu terjadi.

Baca Juga: 3 Mobil Mewah Ini Sekarang Dijual Seharga MPV Lho!

Agung Destian Putra Photo Verified Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You