Comscore Tracker

Ban Tanpa Angin, Yuk Ketahui Fakta Mengenai Run Flat Tyre

#AutakAtik Biar mudik makin aman

Berkendara dengan aman dan nyaman sejatinya dambaan semua orang, namun siapa yang tahu bila ternyata harus dihadapkan dalam situasi sulit? Ban merupakan salah satu elemen penting pada mobil sekalipun motor, apalagi jika harus menghadapai ban bocor atau bahkan pecah ban, pasti sangat mengganggu bukan? Sebenarnya sudah ada teknologi ban yang dapat mengatasi hal tersebut yaitu run flat tyre.

Secara definisi run flat tyre adalah sebuah ban yang dapat berjalan dalam kondisi rata atau tanpa angin. Nah untuk mengenalnya lebih lanjut, yuk simak 5 fakta di bawah ini.

1. Sudah ada sejak tahun 1987

Ban Tanpa Angin, Yuk Ketahui Fakta Mengenai Run Flat Tyrev

Jika kalian mengira kalau teknologi ini termasuk kekinian maka kalian salah, karena teknologi run flat tyre sudah ada sejak tahun 1987 dan dipelopori oleh perusahaan ban ternama dunia yaitu Bridgestone.

2. Untuk mengurangi potensi kecelakaan

Ban Tanpa Angin, Yuk Ketahui Fakta Mengenai Run Flat Tyrealbanianjournalism.com

Salah satu tujuan teknologi run flat tyre adalah untuk mengurangi potensi kecelakaan. Biasanya ketika kalian mengalami ban bocor atau pecah ban maka akan menepi, di situlah potensi tertabrak oleh kendaraan lain akan ada.

3. Dapat berjalan hingga jarak 80 km

Ban Tanpa Angin, Yuk Ketahui Fakta Mengenai Run Flat Tyrewww.freepik.com

Berbicara mengenai kelebihan tentu saja ban ini mampu berjalan walaupun kondisi ban tanpa angin. Hebatnya ban ini mampu berjalan hingga jarak 80 km dan dengan kecepatan sampai dengan 80 km/jam.

4. Dapat mengurangi kenyamanan saat berkendara

Ban Tanpa Angin, Yuk Ketahui Fakta Mengenai Run Flat Tyrewww.roomtogrow.co.uk

Di balik kelebihan suatu barang tentu ada kekurangannya, ya ban ini memiliki kekurangan karena ban ini praktis lebih keras dibanding ban biasanya yang dapat berpengaruh pada kenyamanan pada kendaraanmu.

5. Harganya yang lebih mahal

Ban Tanpa Angin, Yuk Ketahui Fakta Mengenai Run Flat Tyreuniroyal-tyres.com

Dengan kelebihannya tersebut tentu membuat harga ban ini di atas ban-ban pada umumnya, sebagai pembanding saja, jika kita membeli ban biasa akan memakan biaya sekitar 600 ribuan untuk satu ban sedangkan run flat tyre bisa mencapai 1,5 juta hingga 2 jutaan untuk satu bannya.

So, menurutmu apakah harga tersebut worth it?

Agung Destian Putra Photo Community Writer Agung Destian Putra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You