Comscore Tracker

Makin Canggih, Inilah 5 Fitur Wajib Pada Mobil Zaman Now

#AutakAtik Di Indonesia udah ada belum ya?

Pabrikan mobil kekinian tidak mau kalah dengan kemajuan teknologi, mereka berlomba-lomba memasukkan berbagai fitur modern untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan selain untuk memikat hati para pecinta otomotif.

Berikut 5 fitur yang "wajib" ada pada mobil-mobil zaman now.

1. Keyless entry

Makin Canggih, Inilah 5 Fitur Wajib Pada Mobil Zaman Nowwww.techlicious.com

Tahun-tahun belakangan ini tren kunci mobil dengan sistem keyless semakin naik daun, bisa dilihat setiap ada pabrikan mobil mengeluarkan produk mobil terbaru bisa dipastikan sudah menggunakan sistem keyless entry. Sistem ini dinilai dapat meningkatkan kenyamanan si pemilik mobil karena tidak perlu repot-repot menekan tombol lagi.

2. Start/stop button

Makin Canggih, Inilah 5 Fitur Wajib Pada Mobil Zaman Nowwww.mobilescout.com

Selain keyless entry, biasanya fitur lainnya yang datang bersamaan dengan keyless entry adalah fitur start/stop button. Fitur ini jelas sangat membantu pemilik kendaraan karena tidak perlu memutar kenop pada mobil, si pemilik hanya perlu menekan tombol start/stop untuk menghidupkan atau mematikan kendaraan asalkan kunci mobil berada pada kemudi.

3. Airbags

Makin Canggih, Inilah 5 Fitur Wajib Pada Mobil Zaman Nowautoweek.com

Pabrikan mobil juga tidak lepas untuk memperhatikan aspek keamanan pada mobil itu sendiri, rata-rata mobil produksi sekarang pasti memiliki fitur airbags walaupun pada kelas LCGC (Low Cost Green Car) yang notabene memiliki harga miring. Bahkan beberapa pabrikan mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) sudah melengkapi hingga 6 airbags.

4. Fitur pengereman ABS, EBD, BA

Makin Canggih, Inilah 5 Fitur Wajib Pada Mobil Zaman Nowwww.autoexpress.co.uk

Pada aspek keamanan selain airbags juga sistem pengereman menjadi konsen para pabrikan. ABS (Anti Lock Braking System) membantu mencegah ban terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.

BA (Bakre Assist) membantu mengoptimalkan pengereman saat pengendara menginjak pedal rem tidak terlalu dalam.

Sedangkan EBD (Electronic Brake Force Distribution) membantu meratakan tenaga rem ke semua roda karena setiap roda memiliki kebutuhan tenaga rem masing-masing.

5. Kehadiran sensor parkir

Makin Canggih, Inilah 5 Fitur Wajib Pada Mobil Zaman Nowwww.automotive-control.co.uk

Untuk keamanan dan kenyamanan saat memarkir mobil, tak lupa juga disematkan fitur sensor parkir yang terletak pada bagian bawah belakang mobil. Fitur ini bekerja dengan mengirimkan gelombang ultrasonik ke objek terdekat di belakang mobil, bila objek semakin dekat maka mobil akan menerima gelombang tersebut dan dikonversi menjadi suara yang menandakan mobil akan menabrak sebuah objek.

Nah, sudah semakin tahu dong mengenai fitur-fitur terkini pada mobil? So stay safe ya!

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You

I Want More !