Comscore Tracker

Bukan Imajinasi Lagi, Mobil Terbang Sebentar Lagi Jadi Kenyataan, loh!

Duh, gak sabar deh naik mobil terbang beneran!

Aeromobil menunjukan desain dari mobil terbangnya pada tanggal 20-04-2017 di ajang pameran mobil Top Marques Monaco. mobil yang dapat terbang di udara ini dibanderol dengan harga sangat mahal. mobil terbang ini akan dibanderol dengan harga antara $1,3 juta dan $1,6 juta dikutip dari laman resmi Aeromobil. Mobil terbang ini akan luncurkan mulai tahun 2020 mendatang.

Mobil terbang yang akan diluncurkan AeroMobil dapat dikendarai di jalan raya dan bisa terbang di udara. AeroMobil menggunakan teknologi terbang VTOL ( Vertical Take-Off ) atau  mendarat dan terbang secara vertikal. Teknologi ini memungkinkan mengudara tanpa memerlukan landasan pacuan.

AeroMobil sudah menerima pesanan pre-order untuk produk mobil terbangnya dan hanya memproduksi 500 unit saja . CEO AeroMobil Juraj Vaculik bahwa perusahaan startup berbasis di Slovakia itu akan meluncurkan versi terbaru kendaraan sebagai bagian layanan berbagi mobilitas di masa depan.

Mobil terbang milik AeroMobil ini dapat berubah ke mode terbang dalam waktu kurang dari 2 menit. Saat di jalan raya, mobil AeroMobil dapat mencapai kecepatan teratas 100 mph dan menempuh 700km. dan saat mengudara meraih kecepatan 223 mph dan menempuh 750km

Mobil terbang ini masih membutuhkan 2 lisensi yaitu mobil dan pilot untuk dapat mengendarainya di Eropa . Setelah diizinkan untuk terbang di Eropa, AeroMobil berencana untuk merilisnya di Amerika Serikat. Selain Amerika, mobil terbang juga akan luncurkan ke China. seperti yang diungkapkan CTO AeroMobil Douglas Mac Andrew

 

Ainur Rofiq Photo Writer Ainur Rofiq

Cobanaik: Jadiin trending biar naik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya