Comscore Tracker

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di Bawah 1 Milyar, Minim Polusi!

Ekonomis tetap berkelas

Mengetahui jenis mobil merupakan hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli. Tak sekadar nyaman, paham akan komponen mobil akan membuat mobil yang kamu beli hemat bahan bakar. Nah, buat kamu yang ingin membeli mobil, salah satu pertimbangannya ialah memilih mobil hybrid. Ini merupakan mobil yang menggabungkan dua teknologi yakni daya yang berasal bahan bakar dan baterai.

Tentu dengan fasilitas yang ditawarkan harga mobil hybrid tidaklah murah. Namun, dengan lima rekomendasi mobil berikut kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil hybrid di bawah 1 milyar rupiah.

1. Toyota C-HR Hybrid

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di Bawah 1 Milyar, Minim Polusi!trustedreviews.com

Setelah sukses dengan seri konvensional, Toyota C-HR mengeluarkan seri Hybrid. Keunikan dari mobil ini ialah baterai di dalam mobil akan terisi otomatis ketika mobil yang diatur secara konvensional melaju.

Jadi, ketika macet dan mesin lebih banyak menguras bahan bakar, mobil tetap hemat bensin. Toyota C-HR Hybrid berkapasitas mesin 1.800 cc ini merupakan seri mobil hybrid termurah yang bisa kamu beli, yakni Rp523 juta.

2. Toyota Camry Hybrid

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di Bawah 1 Milyar, Minim Polusi!carsguide.com.au

Selain C-HR Hybrid, seri lainnya dari Toyota yang bisa kamu beli ialah Toyota Camry Hybrid. Performanya tangguh karena di dukung dengan mesin kapasitasnya yang lebih besar hingga 2.500 cc. Bentuk desain eksteriornya juga tergolong slim layaknya sedan pada umumnya. Maka tak heran jika Toyota menjual seri ini dengan harga 800 jutaan. 

Baca Juga: Lagi Cari Mobil Bekas? Ini Cara Membedakan Cat Ori dengan Cat Ulang

3. Nissan X-Trail Hybrid

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di Bawah 1 Milyar, Minim Polusi!topgear.com

Terbaru, Nissan X-Trail mengeluarkan seri Hybrid menggunakan mesin MR20DD 2.0L dan electric motor yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 178.1 PS. Teknologi tersebut memungkinkan mobil mampu mengeluarkan suara yang halus meski melaju dengan kecepatan tinggi. Didukung teknologi canggih, faktanya mobil hybrid ini tergolong ekonomis, yakni 600 jutaan.

4. Mercedes-Benz C200 Avantgarde EQ Boost

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di Bawah 1 Milyar, Minim Polusi!bangkokpost.com

Meski memiliki kapasitas bahan bakar dalam jumlah kecil, yakni hanya 1.500 cc turbo, namun kemampuan mengisi daya baterai pada mobil cukup tinggi di Mercedes-Benz C200 Avantgarde EQ Boost. Hanya satu jam melaju, kapasitas baterai sudah terisi hampir setangahnya. Desain eksteriornya pun tergolong simpel namun berkelas. Mewah dan terjangkau, mobil hybrid ini dipasarkan mulai dari Rp865 juta.

5. Lexus ES300h

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di Bawah 1 Milyar, Minim Polusi!autoexpress.co.uk

Mewah dan tanpa bising, begitulah kesan awal yang ditawarkan Lexus ES300h. Punya mesin kombinasi berkapasitas 2.500 cc, membuat mobil ini hemat bahan bakar hingga 30 persen. Di awal kemunculanya, Lexus ES300h dibanderol dengan Rp1.1 miliar namun kini harganya turun menjadi Rp960 juta.

Itu dia lima mobil Hybrid yang bisa kamu beli di bawah 1 milyar rupiah. Harga yang sesuai untuk meminimalisir polusi dan menghemat bahan bakar. Kamu tertarik yang mana, nih?

Baca Juga: Ini 10 Kelebihan Nissan Leaf, Mobil Listrik Pertama Nissan!

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You