Comscore Tracker

5 Mobil dengan Harga Rp15 Jutaan, Muran dan Layak Pakai 

Gak perlu uang banyak untuk beli mobil

Memiliki mobil adalah impian setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang memiliki budget yang cukup untuk membeli mobil. Namun jangan berkecil hati karena lima mobil di bawah ini akan membuktikan jika harga mobil tidak semahal itu. Siapa tau ada mobil favoritmu di sini.

Simak lima mobil yang seharga motor!

1. Mazda MR 90 (1989) 

5 Mobil dengan Harga Rp15 Jutaan, Muran dan Layak Pakai Potret Mazda MR 90/wikipedia

Mobil jenis hatchback ini dilengkapi dengan mesin 1415 cc. Didukung sistem bahan bakar karburator dengan transmisi manual lima percepatan. Cocok untuk anak kuliah yang butuh mobil. Dengan Rp15 juta kamu bisa membawa pulang mobil ini. Pajak kendaraan sudah jelas murah sekitar Rp400 ribu. 

Info lebih detail, mobil ini merupakan LCGC pada zamannya. Kata MR merupakan singkatan dari "Mobil Rakyat". BBM dengan rata-rata 1:10 termasuk irit. AC dari mobil tahun tua memang kebanyakan tidak bisa dingin. Tapi bisa diperbaiki dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Mazda MR 90 dengan kondisi yang kurang bagus bisa dibandrol dengan harga Rp10 jutaan sedangkan untuk kondisi yang bagus bisa sampai Rp20 juta.

2. Honda Accord (1985)

5 Mobil dengan Harga Rp15 Jutaan, Muran dan Layak Pakai Potret mobil sedan(pexels/@felipepelaquim)

Mobil keluaran Honda bisa didapat dengan harga yang lebih murah. Cukup membayar Rp12 juta bisa beli mobil ini menurut info dari daftarinformasi.com. Dibekali dengan mesin mesin 1.600cc 12 Valve dan transmisi automatic yang responsif.

Fitur menarik lain, mobil ini sudah power window dan electric mirror. Meski tergolong mobil tua, kesan mewah mobil ini masih terasa. Transmisi automatic cukup jarang ditemukan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Murah dengan Fitur Keamanan Terbaik, Wajib Beli!

3. Daihatsu Zebra Minibus 1.3 (1990) 

5 Mobil dengan Harga Rp15 Jutaan, Muran dan Layak Pakai Mobil Daihatsu Zebra/wikipedia

Mobil yang satu ini bisa mengangkut banyak penumpang. Untuk kamu yang punya banyak anggota keluarga boleh melirik mobil Daihatsu Zebra. Mobil dengan harga Rp15 jutaan ini memiliki mesin 1300cc 3 silinder. Tenaga mobil sudah cukup besar. Cocok digunakan sebagai mobil keluarga karena kabinnya yang luas.

Mobil tahun 90-an memang rentan terhadap kerusakan tapi untuk mobil ini sparepartnya mudah dicari. Biaya perawatan pun tergolong murah. Pintu geser dari mobil ini memberikan kesan stylish. Bodinya yang besar merupakan keunggulan mobil ini. Soal BBM tidak perlu khawatir karena mobil ini sudah pasti irit.

4. Suzuki Carry (1989) 

5 Mobil dengan Harga Rp15 Jutaan, Muran dan Layak Pakai Mobil Suzuki Carry. otoseken.gridoto.com

Memiliki jenis yang sama dengan Daihatsu Zebra, mobil ini cukup bandel. Mesin 4 silinder dengan tenaga 44 HP dan torsi 75 Nm. mesin SOHC 970cc pada mobil ini terkenal awet dan irit BBM. Mobil yang sering digunakan untuk kendaraan umum merupakan bukti ketangguhan mobil Suzuki Carry. Fitur yang sederhana sudah setimpal dengan harga yang low budget.

5. Toyota Corona Tahun 1975 

5 Mobil dengan Harga Rp15 Jutaan, Muran dan Layak Pakai Ilustrasi mobil Corona buatan Toyota/global.toyota

Sedan tua ini dapat dibanderol dengan harga di bawah Rp10 juta untuk beberapa pembeli, dilansir dari otomotifo.com. Dengan harga itu kemungkinan kamu butuh restorasi mobil. Selain itu kebanyakan pajaknya mati. Untuk kamu yang hobi modif mobil, Toyota Corona layak untuk dijadikan bahan mobil karena desain Toyota Corona yang retro dan klasik.

Dalam membeli mobil bekas apalagi sudah berumur perlu ketelitian. Pilih mobil dengan kondisi prima yang siap jalan agar tidak menyulitkan kamu setelah pembelian. Kondisi mobil sangat berpengaruh terhadap harga mobil, untuk mobil dengan kondisi bagus bisa saja lebih mahal. Dibanding dengan motor yang kehujanan dan kepanasan, mobil Rp15 jutaan ini mampu menggantikan motor kamu. Dari lima mobil di atas, ada yang termasuk favorit kamu?

Baca Juga: Suka Mobil Retro? 5 Mobil Bekas Ini Harganya Cuma Rp20 Jutaan

Albert Hermawan Photo Writer Albert Hermawan

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." -Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya