Comscore Tracker

Modifikasi Raize ke Lambo Urus, Mobil Biasa jadi Istimewa

Referensi modif Raize dan Rocky dari biasa sampai ekstrem

Raize dan Rocky belum lama hadir di Indonesia. Dua mobil ini menambah pilihan SUV selain Rush dan Terios sebagai SUV low budget. Dari segi tampang Raize lebih bagus daripada Rocky, harganya pun lebih mahal Raize.

Menariknya Raize terjangkau di kalangan masyarakat apalagi setelah ada PPnBM. Bentuknya yang mini SUV memberi kesan unik tapi tetap garang. Orang bakal berpikir buat beralih ke mobil ini dibanding city car karena konsep mini SUV-nya. Tidak heran penjualan Raize di Indonesia melonjak tinggi

Raize menjadi mobil yang menarik untuk dimodifikasi, mungkin dengan tambahan variasi atau mengganti beberapa part bisa membuat mobil lebih agresif.

Berikut modifikasi yang bisa dilakukan pada mobil Raize dan Rocky!

1. Raize Noblesse 

Modifikasi Raize ke Lambo Urus, Mobil Biasa jadi IstimewaToyota Raize (youtube.com/LugNutz Auto Junkie)

Desain yang satu ini terlihat menyatu dengan warna bodi. Sederhana tapi terlihat elegan, mengganti grill depan dan belakang jadi lebih menawan. Bahan yang dipakai kebanyakan FRP atau Fiber Reinforced Plastic sehingga hasilnya kuat dan rapi. Presisinya juga pas ketika ditempelkan dengan part lain. Noblesse sudah ada sejak 2004 sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan.

2. Raize and Rocky Modellista 

Modifikasi Raize ke Lambo Urus, Mobil Biasa jadi IstimewaToyota Raize Modellista/oto.detik.com

Modellista merupakan in house tuner dari Toyota, pertama kali debut pada tahun 1997. Standar yang dihasilkan dari Modellista standar dengan OEM Toyota. Modelista menghadirkan pilihan bagi customer sesuai dengan preferensi. Untuk Toyota Raize ada dua pilihan modify aitu advance style dan elegant style.

Advance style desainnya lebih mengarah ke sport dan futuristik. Lebih tajam pada bagian sudut dan dilengkapi lampu DRL berwarna biru. Agresifnya minta ampun. Kalau yang elegan lebih kalem dengan kesan minimalis.

Kalian bisa request apa yang diinginkan dengan Raize. Bisa mix sendiri sesuka hati. Modellita menyediakan mulai dari velg, wings, variasi lainnya. Lengkap deh pokoknya.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp202 Juta, Toyota Raize 1.200 Sudah Bisa Dipesan!

3. Raize Kuhl Racing 

Modifikasi Raize ke Lambo Urus, Mobil Biasa jadi IstimewaToyota Raize Kuhl/automachi.com

Kuhl terkenal dengan mobil GTR Gold yang pernah mereka bangun dan sempat datang di Indonesia. Desain mereka lebih mengarah ke hal-hal yang ekstrim. Mereka sangat berani dalam memodif lalu dinamai Supreme.

Kuhl memasang bodykit pada Toyota Raize bikin kesan elegan tapi lebih ceper. Bahan yang digunakan adalah FRP (Fiber Reinforce Plastic). Cukup kuat dan bisa menahan tekanan angin hingga kecepatan 200km/jam. kesan lebih mengarah ke sporty.

4. Rocky Styling Package 

Modifikasi Raize ke Lambo Urus, Mobil Biasa jadi IstimewaDaihatsu Rocky/carscoops.com

Kali ini dari Daihatsu sendiri, namanya Daihatsu Japan Styling. Ada tiga pilihan yaitu elegan, powerful, dan sporty.

Tipe elegan menekankan pada keindahan dengan banyak aksen chrome. Aura kemewahan cukup menonjol.

Tipe powerful cocok untuk kalian yang berjiwa muda, Tangguh, dan gagah. Bener-bener mobil anak muda dengan kesan adventure.

Tipe sporty, desain body kit-nya lebih lebar dan ke bawah. Beberapa bagian makin terlihat sporty dengan aksen karbon. Semua part untuk modif sudah tersedia di kalatognya Daihatsu Japan dan kalian bisa mix sendiri.

5. Alberma 

Modifikasi Raize ke Lambo Urus, Mobil Biasa jadi IstimewaRaize jadi Urus/gridoto.com

Alberma adalah body kit yang bisa dipakai Raize dan bikin mobil terlihat seperti Lamborgini Urus. Modif ini memang sangat ekstrem, bisa dibilang cocok gak cocok sih. Untuk Sebagian orang suka tapi banyak orang yang bilang desain ini nyeleneh. Terinspirasi dari supercar lalu dipaksakan ke Raize, ada saja orang yang suka. Mungkin yang ingin Urus tapi belum kesampaian boleh coba modif ini. Bisa dibilang Urus kearifan lokal.

Lima referensi di atas bisa dicoba buat upgrade tampang mobil kalian. Modifikasi adalah soal selera, tiap orang bisa berbeda. Maka dari itu perlu banyak cari referensi mana yang cocok buat kita. Kalau kalian suka yang mana?

Baca Juga: Daihatsu Rocky 1.0L Turbo Ternyata Lebih Laku! Ini Alasannya

Albert Hermawan Photo Verified Writer Albert Hermawan

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." -Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya