Comscore Tracker

5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 Juta

March seharga Rp500 juta, siapa takut! 

Akhir-akhir ini heboh dengan berita Nissan March yang laku setengah miliar. Rasanya tak masuk akal karena harga pasaran March sekarang di bawah Rp100 juta. Lebih tepatnya sekitar Rp70 juta.

Ini tentunya membuat penasaran orang, kenapa mobil milik Arief Muhammad, bisa laku Rp500 juta? Ternyata mobil Nissan itu bukan mobil biasa. Ada cerita yang membuat mobil ini menarik untuk dibeli.

Simak pembahasan Nissan March termahal di dunia!

1. Sudah direstorasi 

5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 JutaBagasi Nissan March (youtube.com/Fitra Eri)

Awalnya mobil ini sangat berantakan, benar-benar tidak terawat. Banyak bodi yang lecet, bagian interior sangat kotor. Bagasinya juga dalam keadaan tidak karuan. Kondisi tersebut menuntut untuk melakukan restorasi kendaraan.

Dilihat sekilas, mobil ini terlihat rapi dan sudah dicat ulang menggunakan cat Nissan GT-R. Kalau dihitung-hitung biaya restorasi mencapai Rp60 juta di mana hampir sama dengan harga mobil itu sendiri. Meski demikian, tetap untung besar dengan harga setengah miliar.

2. Serba standar 

5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 JutaJok Nissan March (youtube.com/Fitra Eri)

Spesifikasi lebih detail, mobil ini tahun 2013 dan tidak ada mesin GT-R di dalamnya. Tidak ada modifikasi pada mobil ini, benar-benar standar. Jok sudah mulai kusut karena pemakaian.

Detail mesin, 1200cc 3 silinder dengan tenaga maksimal 76HP. Mesin lebih mengutamakan kehematan daripada tenaga. Uniknya, stir mobil tidak bisa balik otomatis sehingga perlu dibalik secara manual.

Baca Juga: Kurangi Kecemasan Pelanggan, Nissan Luncurkan Nissan Care

3. Menjadi March termahal di dunia 

5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 JutaNissan March (youtube.com/Fitra Eri)

Tidak sampai 6 jam mobil ini sudah laku melalui lelang. Metode lelangnya sangat sederhana di mana Arief memposting di Instagram.

Awalnya penawaran masih wajar sekitar Rp100 juta ke atas. Lama-lama sultan tergiur untuk ikutan lelang. Sampai ada yang menawar Rp500 juta dan orang itu memenangkan lelang.

Menurut informasi dari YouTube Fitra Eri, uang tersebut sebagian dipakai untuk konten selanjutnya yang masih dirahasiakan, sisanya didonasikan untuk sosial.

4. Bukan karena value mobil tapi histori mobil yang menarik

5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 JutaInterior Nissan March (youtube.com/Fitra Eri)

Pembeli mengaku, dia membeli mobil bukan karena value mobil itu. Jika dilihat dari value maka akan sangat rugi karena membeli mobil dengan harga 7x lipat lebih mahal. Mobil ini memiliki cerita yang menarik.

Jadi awalnya ada orang yang DM ke Arief, saat itu orangnya butuh uang karena terlilit pinjaman online. Sebenarnya sudah banyak yang dm seperti itu tapi kali ini Arief tertarik dan membelinya dengan harga di bawah pasaran karena kondisinya yang buruk.

Pembeli sangat respect dengan apa yang sudah dilakukan Arief yaitu membantu orang yang kesusahan di tengah pandemik seperti ini. Dengan begini, harapannya banyak orang yang mau membantu sesama yang terdampak ekonominya.

5. Nilai moral 

5 Kelebihan Nissan March Arief Muhammad yang Laku Rp500 JutaNissan March (youtube.com/Fitra Eri)

Nilai moralnya, niat baik dari Arief Muhammad dibalas dengan kebaikan juga. Tidak ada ruginya menolong orang, guys. Berbagi rezeki akan menambah rezeki kita bahkan lebih dari yang dibagikan. So, don’t get tired of helping others.

Sungguh kisah yang unik jika Nissan March bisa selaku itu. Cerita di baliknya lebih mengharukan. Kira-kira, apa konten selanjutnya dari Arief Muhammad?

Baca Juga: Serba Serbi Nissan Terrano, SUV Macho Mulai Rp60 Jutaan

Albert Hermawan Photo Verified Writer Albert Hermawan

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." -Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya