Comscore Tracker

Perusahaan Ini Ciptakan Pesawat Jet yang Bisa Dioperasikan Semua Orang

Bisa diparkir di rumah juga katanya, wow!

Satu lagi teknologi canggih yang akan hadir untuk memudahkan mobilitas manusia sehari-hari. Jet pribadi dengan spesifikasi super mewah diciptakan untuk menunjang gaya hidup masyarakat dengan aktivitas yang tinggi. Ide yang dicetuskan oleh Samad Aerospace, perusahaan asal Britania Raya ini mengusung konsep easy operating jet.

Dilansir dari laman evtol.news, pesawat bernama Starling jet yang akan diuji coba terbang tahun 2020 nanti di Britania Raya ini memiliki spesifikasi yang lebih ciamik dibanding jet pribadi lainnya.

1. Cocok untuk traveller

Perusahaan Ini Ciptakan Pesawat Jet yang Bisa Dioperasikan Semua Orangaviationweek.com

Tidak perlu ke bandara untuk bisa travelling. Kalau punya starling jet, kita bisa travelling kapan pun sesuka hati. Tidak hanya itu, perjalanan juga lebih efisien. Jet ini mampu terbang dengan kecepatan maksimal 724 km/jam dan jarak tempuh maksimal 1.500 mil atau 2.414 km dalam sekali isi bahan bakar, jadi bisa sampai di tempat tujuan dalam waktu singkat.

Bisa juga ajak teman atau keluarga untuk travelling bareng karena tersedia 5 kursi penumpang dan 1 kursi pilot. Kapasitas bagasinya juga cukup besar untuk menampung koper dan oleh-oleh, yaitu sampai dengan 80 kg.

2. Siapa pun bisa jadi pilot starling jet

Perusahaan Ini Ciptakan Pesawat Jet yang Bisa Dioperasikan Semua Orangevtol.news

Starling jet didesain mudah untuk dioperasikan dan tidak membutuhkan co-pilot karena hanya tersedia satu kursi di bagian kokpit. Selain itu, menerbangkan jet ini tidak butuh skill yang tinggi layaknya pilot pesawat jet lainnya karena lisensi terbang dapat diperoleh dengan menjalani masa pelatihan selama 20 jam saja.

3. Bisa terbang dan mendarat seperti helikopter

Perusahaan Ini Ciptakan Pesawat Jet yang Bisa Dioperasikan Semua Orangevtol.news

Starling jet mampu take off secara vertikal di area yang sempit layaknya helikopter, sehingga tidak perlu dibangun landasan pacu lagi. Ukurannya yang kecil membuat jet ini dapat diparkir di garasi rumah sehingga pemilik tidak perlu mengeluarkan biaya sewa parkir pesawat di bandara.

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You

I Want More !