Comscore Tracker

Mitsubishi Xpander jadi Car of The Year 2018 

Gak mengejutkan sih, karena memang keren mobilnya

Jakarta, IDN Times – Mitsubishi Xpander dinobatkan sebagai Car of The Year 2018 oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Pertarungan memperebutkan Car of The Year 2018 kali ini lebih seru dari tahun lalu karena finalisnya terdiri dari dua model kendaraan, yakni multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). 

1. Meraih poin tertinggi

Mitsubishi Xpander jadi Car of The Year 2018 google

Small MPV andalan Mitsubishi Motors ini sukses meraih nilai tertinggi sebesar 216 poin. Mobil ini berhasil menyisihkan empat finalis mobil lainnya, yaitu Suzuki Ertiga (60 poin), Wuling Cortez (160 poin), Toyota Rush (141 poin) dan DFSK Glory 580 (133 poin). 

“Kami benar-benar tidak menyangka. Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman wartawan yang sudah mendukung produk-produk Mitsubishi, terutama Mitsubishi Xpander,” kata Head of PR and CSR Departement Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Bambang Kristiawan, seperti dikutip dari Antara.

2. Xpander terpilih dari 5 finalis lain

Mitsubishi Xpander jadi Car of The Year 2018 suzuki.co.id

Forwot sebelumnya memilih 23 mobil terbaru yang diliris selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Pada peniliaian tahap pertama yang melibatkan sekitar 60 orang anggota Forwot, dipilihlan lima mobil yang menjadi finalis. 

Kelima mobil tersebut menggambarkan segmen paling besar di Indonesia yaitu MPV (3 model) dan SUV (2 model). Hasilnya, lima model keluar sebagai lima besar. Kelima model mobil tersebut adalah DFSK Glory 580, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Rush, dan Wuling Cortez. 

3. Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian

Mitsubishi Xpander jadi Car of The Year 2018 mitsubishixpander.com

Pada tahap kedua, Forwot kemudian meminta 33 jurnalis terpilih berdasarkan pengalaman dan jam terbang untuk memberikan penilaian. Proses penjurian ini mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committee yang dipakai dalam pemilihan mobil terbaik di Eropa, tetapi disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif tanah air. Kriteria penjurian meliputi desain, kenyamanan, keamanan, ekonomi, handling, performa, fungsionalitas, lingkungan, kepuasan pengendara dan harga.

Selamat ya Mitsubishi Xpander!

Baca Juga: GIIAS 2018: Perang Mobil Keluarga, Penjualan Xpander Masih Juara

Topic:

  • Angela Monica
  • Dwi Agustiar

Just For You