Comscore Tracker

Pakai Mesin 2 Silinder, Hatchback Mungil Toyota ini Tembus 230 PS!

Bisa menempuh jarak 45 kilometer hanya dengan 1 liter bensin

Jakarta, IDN Times - Mobil kencang biasanya boros bahan bakar. Maklum, untuk bisa ngacir memang dibutuhkan mesin bertenaga besar. Dan untuk itu, perlu asupan bahan bakar yang juga banyak.

Tapi itu teori lama. Sebab kini sudah banyak mobil kencang yang irit. Salah satunya adalah Toyota Vitz atau Yaris terbaru yang segera dirilis. Yuk, lihat spesifikasinya! 

1. Mesin baru dengan 2 silinder

Pakai Mesin 2 Silinder, Hatchback Mungil Toyota ini Tembus 230 PS!Just Auto

Toyota Vitz ini akan menggunakan mesin 2 silinder segaris 1.500cc, satu silindernya berkubikasi 750cc. Unik, ya? Sebab biasanya mobil paling minim menggunaan tiga silinder. Tapi jangan keburu under estimated, ya!

Sebab, meski hanya menggendiong 2 silider, namun mobil ini juga mengusung teknologi motor listrik. Kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik ini membuat Yaris terbaru berhak menyandang nama hybrid.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan Toyota, Begini Penampakan All New Rush 2018

2. Dikhususkan untuk varian hybrid

Pakai Mesin 2 Silinder, Hatchback Mungil Toyota ini Tembus 230 PS!MotorAuthority

Penyematan teknologi hybrid ini antara lain untuk mengejar efisiensi bahan bakar. Toyota mengklaim varian terbaru Toyota Vitz ini bisa menempuh jarak 45 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Angka ini jauh lebih irit dari model yang dijual sekarang yang hanya mencapai 34,4 km per liternya.

3. Menggunakan platform terbaru

Pakai Mesin 2 Silinder, Hatchback Mungil Toyota ini Tembus 230 PS!Motor1.com

Meski hanya menggendong mesin dua silinder dan sangat irit, namun tenaga mobil mungil ini lumayan buas, lho! Bayangkan saja, Toyota Vitz terbaru ini mampu menyemburkan tenaga hingga 230 PS! 

Oya, generasi terbaru dari Toyota Vitz sendiri akan menggunakan platform terbaru milik Toyota, yaitu TNGA, bukan seri GA-C seperti Toyota C-HR, melainkan TNGA GA-B. Dengan aplikasi platform ini, kabarnya Toyota Vitz nantinya akan jauh lebih stabil dan lebih rigid. 

Namun memang ada dampak yang diberikan dengan aplikasi platform TNGA GA-B ini, yaitu dimensinya yang agak bertambah gambot, dengan panjang mencapai 4 meter kurang 50mm dan lebar 1,7 meter.

Next-gen Toyota Vitz  alias Toyota Yaris sendiri akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 mendatang. Kemungkinan mobil ini baru akan dijual di penghujung 2019 atau malah diawal tahun 2020 lho. 

Meski namanya sama dengan Toyota Yaris, tapi sosok ini akan berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Jadi mending pilih mana guys, Toyota Yaris di Indonesia atau yang di Jepang?

Baca Juga: GIIAS 2018: Dibandrol Rp 488 Juta, Toyota C-HR Hybrid Kemahalan?

Topic:

  • Angela Monica
  • Dwi Agustiar

Just For You