Comscore Tracker

Edisi Spesial, Motor & Mobil Ini Berbalut Livery Superhero

Ini dibikin pabrikan dan dealer resmi, lho

Kendaraan dengan livery khas motor atau mobil balap mungkin sudah biasa. Tetapi, bagaimana kalau mobil atau sepeda motor tersebut menerima warna khas superhero populer? Tentunya bakal menjadi koleksi yang kece.

Nah, beberapa pabrikan ternyata juga sempat meluncurkan mobil atau motor dengan warna kebesaran khas tokoh film dan komik terkenal. Ini deretan mobil dan motor dengan tampilan keren khas superhero pujaan yang sempat dirilis di pasaran.

1. Yamaha Y15ZR Ultraman Edition

Edisi Spesial, Motor & Mobil Ini Berbalut Livery Superheropaultan.org

Motor ini dirilis sekitar bulan Mei 2019 kemarin secara terbatas. Di Indonesia bernama MX King 150, edisi ini adalah hasil kerja sama antara Taigaco dan Welly Aneka Sdn. Bhd. yang diluncurkan cuma 100 unit saja.

Yamaha Y15ZR Ultraman Edition tampil lengkap dengan airbrush, emblem limited edition, tuas rem dan kopling Rapido, penutup mesin, serta penutup radiator. Di Negeri Jiran, kuda besi ini kabarnya dijual dengan harga 12.688 ringgit.

2. Hyundai Kona Iron Man Edition

Edisi Spesial, Motor & Mobil Ini Berbalut Livery Superherowhichcar.com.au

Mobil ini meluncur bersamaan dengan euforia film Avenger: Endgame yang melanda penjuru dunia. Untuk membikin kendaraan edisi spesial tersebut, pabrikan asal Korea Selatan bekerja sama langsung dengan pihak Marvel Studio.

Dilepas dengan harga Rp520 jutaan, Hyundai Kona Iron Man Edition memang tampil ganteng, dengan Matte Gray dikombinasikan warna merah marun khas Iron Man. Mobil berkapasitas 1.6L ini juga menyematkan tulisan Stark Industries di bodi samping.

Baca Juga: 6 Skuter Matic Populer di Indonesia, Tunggangan Anak Muda Kekinian

3. Yamaha Janus Captain Marvel

Edisi Spesial, Motor & Mobil Ini Berbalut Livery Superherotinxe.vn

Ketika film Captain Marvel dirilis, Yamaha Vietnam tidak ketinggalan untuk meluncurkan sepeda motor dengan livery khas superhero cewek tersebut. Berbasis Yamaha Janus, skuter ini dibalut decal warna merah, biru, dan emas serupa kostum Carol Danvers.

Yamaha Janus sendiri pertama kali menyapa pasar Vietnam pada tahun 2017 lalu. Kuda besi ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125cc, berdaya 9,5 PS, yang terutama ditujukan untuk kaum perempuan berusia 20 tahunan.

4. Renault Kwid Iron Man

Edisi Spesial, Motor & Mobil Ini Berbalut Livery Superherotimesofindia.indiatimes.com

Sebelum Hyundai, pada Februari 2018, Renault telah terlebih dahulu membuat mobil dengan balutan livery khas Iron Man. Mobil crossover Kwid menerima baju berwarna emas dan merah, plus tulisan Invincible di bagian samping, julukan Iron Man.

Renault Kwid versi Iron Man kala itu tersedia dengan pilihan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter, bertenaga 67 tenaga kuda dan torsi puncak 90,8 Nm. Pabrikan menyediakan opsi transmisi manual dan otomatis.

5. Renault Kwid Captain America

Edisi Spesial, Motor & Mobil Ini Berbalut Livery Superherotimesofindia.indiatimes.com

Selain Iron Man, pada saat yang bersamaan, Renault juga merilis Kwid dengan laburan livery khas Captain America. Mobil ini dibalut dengan warna putih segar, plus aksen merah dan biru. Di bagian samping bawah, terpampang tulisan Super Soldier

Sementara, untuk sisi kabin, model ini membawa fitur interior yang hampir mirip dengan Kwid Iron Man Edition. Hanya tuas ganti gear yang menerima sedikit ubahan, dibalut warna merah khas alter ego Steve Rogers. 

Baca Juga: 7 Motor Sport Ini Dirilis Terbatas di Indonesia, Kini Jadi Buruan!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You