Comscore Tracker

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat Kamu

Apakah kamu tertarik membeli mobil asal Korea Selatan?

Dominasi mobil di Indonesia sudah sejak dahulu dikuasai oleh pabrikan-pabrikan raksasa dari Jepang. Tak heran jika mobil yang kerap dijumpai umumnya bermerk Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, dan merk Jepang lainnya.

Di sisi lain negara-negara maju yang ikut serta dalam produksi otomotif, salah satunya Korea Selatan. Negara tersebut cukup terkenal dengan 2 pabrikan besar yaitu Hyundai & Kia.

Nah, buat kamu yang kepengen mencari mobil pabrikan Korea, bisa lihat 6 rekomendasi mobil ini.

1. Hyundai Tucson

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat KamuInstagram.com/hyundaiid

Seiring dengan rencana Hyundai membuka pabrik manufaktur otomotif di Indonesia tentunya cukup optimis untuk menggaet pasar dalam negeri. Meskipun tak bisa dipungkiri tujuan utama Hyundai tetap pasar otomotif secara global.

Hyundai Tucson menjadi salah satu yang paling ditunggu. Kesan kokoh dan sporty membuat pemakainya tak luput dari rasa bangga.

Dari segi performa, SUV dengan 5 kursi penumpang ini didukung mesin 1999 CC dengan tenaga 178 PS dan torsi 400 NM. Dari sisi teknologi Tucson sudah mendukung kemampuan sensor parkir, crash sensor, pelindung benturan, serta kamera belakang.

Harga yang dibanderol dari Hyundai Tucson ini mulai dari Rp391 juta.

2. Hyundai I10

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat KamuInstagram.com/hyundaiid

Konsep City Car juga diusung oleh Hyundai. Dengan desain yang mungil dan sporty, mobil ini cocok untuk digunakan di perkotaan. Apalagi kekuatan mesin yang mencapai 1248 CC. Segi keamanan juga sudah support dengan sistem pengereman ABS.

Diperkirakan mobil stylist ini dibanderol mulai Rp.176 juta. Cukup terjangkau untuk kalangan muda yang ingin punya mobil yang nyaman dipakai.

3. Hyundai H-1

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat KamuInstagram.com/hyundaiid

Hyundai H1 merupakan salah satu produk andalan Hyundai selain Tucson dan I10. MPV ini dikenal memiliki beberapa fitur canggih yang cukup menawan seperti Head Unit pada layar dibagian dashboard sebesar 8 inchi, serta roof LCD monitor yang dapat dinikmati.

H1 rasanya juga cocok dijadikan mobil keluarga apalagi untuk keperluan beraktifitas jarak jauh, karena dapat menampung 8 penumpang dengan ukuran kabin yang cukup luas. Harga H1 sendiri dibanderol mulai dari Rp490 juta untuk tipe Elegance hingga Rp640 juta untuk tipe Royale.

Baca Juga: Meski Murah, Ini 5 Alasan Mobil Wuling Masih Jarang Terlihat

4. Kia Rio

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat KamuKia.com

Tak hanya Hyundai, Kia juga jadi "pejuang" yang membawa bendera otomotif Korea Selatan yang cukup eksis di Indonesia.

Salah satu varian andalan adalah Kia Rio. Meski belum setenar Kia Picanto dan penjualan di 2018 tidak terlalu menggembirakan, namun tetap perlu dilirik untuk kamu pecinta Kia.

Dari segi fitur, Rio kini sudah didukung oleh fitur sun roof. Dari segi kemampuan, Rio masih bermesin 1348 cc dengan tenaga 99 hp. Dari segi konsumsi bahan bakar, Rio mampu melaju 10 Km untum 1 liter dengan pemakaian dalam kota dan 13,5 Km untuk pemakaian jalan tol.

5. Kia Picanto

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat KamuKia.com

Sempat menjadi andalan dalam beberapa tahun terakhir, Picanto di akhir tahun 2018 mengaku sedang mempelajari skema untuk bersaing dengan mobil-mobil LCGC yang digemari masyarakat Indonesia.

Untuk produk di 2019 sendiri, Mobil asal negeri ginseng ini cukup stylist dan elegan sebagai City Car yang sudah punya nama di hati masyarakat. Picanto memiliki mesin 1250 cc dengan tenaga 87 PS dan torsi 122 NM. Sehingga cukup kuat untuk bersaing dengab Honda Brio RS yang memiliki kisaran harga sebanding.

Harga Kia Picanto di Februari 2019 berada di kisaran Rp151,5 Juta hingga Rp165,5 Juta.

6. Kia Sportage

Optimis di 2019, Ini 6 Mobil Asal Korea Selatan yang Cocok Buat KamuKia.com

Di kelas SUV, Kia juga memiliki Sportage. Mobil yang cukup garang ini bisa menjadi saingan Hyundai Tucson sebagai sesama mobil pabrikan Korsel.

Dalam Data September 2018, Sportage memiliki penjualan terbaik dengan 41.040 secara global. Disusul Sorento dan Rio.

Berbekal fitur keamanan canggih seperti smart access card dan anti thief device, mobil ini akan aman dari aksi tindak pencurian.

Kia Sportage sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp386 juta hingga Rp475 juta.

Baca Juga: Ini Risiko Menstarter Mobil Saat Tombol AC dalam Posisi On

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You