Comscore Tracker

3 Alasan Memilih Mitsubishi Mirage Dibanding Mobil LCGC 

Fitur Mirage lebih berlimpah dan lebih berkelas

Jakarta, IDN Times - Banyak alasan kenapa mobil-mobil low cost green car (LCGC) diburu banyak orang, salah satunya karena harganya yang murah. Padahal kalau kita sedikit eksplore, ternyata banyak mobil dengan kualitas di atas LCGC tapi dibanderol murah.

Mitsubishi Mirage adalah salah satunya. Mobil mungil ini pertama kali diperkenalkan pada 2012 di Indonesia dan kini telah mendapatkan dua kali penyegaran. Desain, fitur, serta mesinnya jauh di atas LCGC. Tapi harga Mirage bekas saat ini jauh lebih murah dari harga LCGC.

Sehingga Mirage bisa jadi pilihan lain jika kamu enggan membeli mobil LCGC. Nah, berikut beberapa keunggulan Mirage dibandingkan mobil-mobil LCGC.

1. Lebih nyaman dan lebih banyak fitur

3 Alasan Memilih Mitsubishi Mirage Dibanding Mobil LCGC autoweek.com

Mirage diciptakan untuk menjadi city car yang nyaman. Karena itu mobil ini dibekali sistem suspensi yang empuk tanpa terlalu banyak mengorbakan kestabilan. Selain itu material interior Mirage juga sangat berkualitas.

Kelebihan lain Mitsubishi Mirage juga bisa kamu temukan pada fitur-fitur keselamatannya, seperti anti-lock breaking system, electric brake for distribution, serta airbag. Fitur-fitur ini jarang ada di mobil LCGC.

Baca Juga: Harga Bekas Mitsubishi Kuda Mulai Rp38 Jutaan 

2. Mesinnya lebih powerful

3 Alasan Memilih Mitsubishi Mirage Dibanding Mobil LCGC mitsubishi-motors.co.th

Kelebihan lain Mirage dibandingkan mobil LCGC ada pada dapur pacunya. New Mitsubishi Mirage dibekali mesin tiga silinder 3A92 berkapasitas 1.2 liter MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm. Bahkan pada Mirage tipe Exceed dan GLS sudah didukung transmisi INVECS III CVT yang canggih.

Meski menggunakan mesin tiga silinder, namun mesin tersebut sangat halus layaknya mesin empat silinder. Dan satu lagi kelebihan mesin ini, yakni konsumsi bensinnya yang sangat irit. Beberapa pengguna Mirage mengatakan konsumsi bahan bakar mobil mereka bisa mencapai 1: 15 alias satu liter untuk 15 kilometer. 

3. Harga Mirage terjun bebas

3 Alasan Memilih Mitsubishi Mirage Dibanding Mobil LCGC Top Gear Philippines

Harga bekas Mitsubishi Mirage kini sangat menggiurkan. Di bursa mobil bekas, kamu bisa membeli Mirage dengan harga mulai Rp79 juta untuk tipe GLS tahun 2012. Sementara varian tertinggi yaitu Mirage 1.2 Exceed keluaran 2018 bisa kamu dapatkan dengan sekitar Rp135 juta. 

Karena Mirage diperuntukkan untuk harian di perkotaan, biasanya kondisinya masih sangat segar dan mulus. So, tertarik meminang Mirage?

Baca Juga: Mitsubishi Mirage Meluncur di Thailand, Ini 6 Fitur Unggulannya

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya