Comscore Tracker

3 SUV Paling Elite di Indonesia, Harganya Bikin Takjub 

Siapa tahu kamu tertarik membeli salah satunya

Jakarta, IDN Times - Mobil sport utility vehicle (SUV) memang tak lagi mendominasi pasar otomotif tanah air sepanjang 2020.

Namun mobil jenis ini tetap menjadi idola banyak orang. Ketangguhan, performa mesin, serta fitur-fitur canggih menjadi alasan kenapa banyak orang menyukai SUV.

Selain itu kesanggupannya melahap berbagai varian jalan dianggap cocok dengan kondisi geografis Indonesia.

Nah, berikut lima SUV termahal yang dijual di tanah air. Siapa tahu kamu tertarik membeli salah satunya.

1. Mercedes-Benz GLS 450 4Matic AMG Line

3 SUV Paling Elite di Indonesia, Harganya Bikin Takjub Mercedes Benz

Siapa tak kenal merek satu ini? Sedannya dikenal mewah dan sangat nyaman. Begitu pun SUV-nya, termasuk GLS 450 4Matic AMG Line.

Mobil dibanderol tak kurang dari Rp2,325 Miliar. Harga yang sangat fantastis, tentu saja. Tapi ada harga tentu ada kualitas.

Mercedes-Benz GLS 450 4Matic AMG Line hadir dengan desain kekinian yang cenderung minil sudut-sudut tajam pada bagian eksteriornya.

Bahasa desain ini memancarkan aura dimanis dan sporty. Apalagi mobil ini dilengkapi pelek berukuran 21 inci, membuatnya jadi terlihat sangat berotot.

Banyak fitur yang bisa kamu nikmati di mobil ini, seperti lampunya multibeam LED, adaptive highbeam assist plus, berisi 112 LED per headlamp, hingga fitur Easy Entry.

Untuk bersenang-senang, GLS 450 4Matic AMG Line menyediakan sistem infotainment MBUX, termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Sementara fitur keamanan pada mobil ini antara lain Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, hingga ADS Plus untuk peredaman adaptif.

Mobil ini dibekali enam silinder berkubikasi 3.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 372 PS dengan torsi maksimum 500 Nm.

Mesin tersebut masih mendapat tambahan tenaga dari sistem mild hybrid EQ Boost sebesar 22,3 PS dan torsi 250 Nm.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Mobil Hatchback Bakal Memudarkan Dominasi SUV

2. BMW X3M Competition

3 SUV Paling Elite di Indonesia, Harganya Bikin Takjub bmw.co.uk

Di bawah Mercedes-Benz GLS 450 4Matic AMG Line ada BMW X3M Competition. Mobil ini dibanderol sekitar Rp2,189.

Mobil ini dirilis pada Juli 2020. Kehadirannya cukup mendapat perhatian karena menjadi mobil pertama yang menggunakan mesin 6-silinder segaris S58.

Mesinnya sangat powerful. Bayangkan saja, tenaga mesinnya mampu memuntahkan tenaga hingga 510 hp dengan torsi 600 Nm pada 2.600 rpm. BMW mengklaim mobil ini bisa berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,1 detik. Benar-benar buas.

So, kalau kamu pencinta kecepatan, rasanya mobil ini harus ada di garasimu.

3. Lexus UX 300e

3 SUV Paling Elite di Indonesia, Harganya Bikin Takjub lexus.co.id

Berbeda dengan dua SUV di atas, SUV satu ini berasal dari Jepang. Yup, Lexus UX 300e hadir di tanah air dengan banderol mulai Rp1,2 miliar. FYI, mobil ini bukan SUV biasa, tapi Battery Electric Vehicle (BEV). Bahkan Lexus UX 300e merupakan BEV pertama di Asia Tenggara.

Mobil menggunakan baterai Lithium-ion dengan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh. Motor tersebut bisa menumpahkan tenaga hingga 201 Hp berikut torsi 300 Nm.
Bahkan daya tempuh mobil bisa mencapai 300 km dalam sekali pengisian daya listrik. Dan untuk mengisi listriknya, Lexus melengkapi pembelian dengan AC Wall Charger. Jadi kamu bisa mengisi baterai mobil ini di manapun selama ada stop kontak.

Seperti layaknya mobil-mobil bermotor listrik, Lexus satu ini pun hadir dengan desain yang futuristik. Desainnya konon mengambil basis dari UX series.

Soal fitur tak perlu ditanya, sebab banyak sekali yang bisa kamu nikmati di mobil ini, seperti delapan SRS Airbags, Lexus Safety System+ dengan Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) termasuk Adaptive High Beam System (AHS).

So, tertarik yang mana?

Baca Juga: Wajah Baru Lexus RX 300, Desainnya Makin Agresif

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya