Comscore Tracker

3 Tren Mobil Bekas Indonesia, Warna Putih Masih Terfavorit!

Mobil keluarga paling dicari

Jakarta, IDN Times - Harga mobil baru memang selalu naik setiap tahun. Karena itu banyak orang kemudian melirik bursa mobil bekas. Sebab harga mobil bekas jauh lebih miring. Hanya saja, untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas, memang butuh kecermatan.

Namun, kalau kamu nggak ngerti mobil dan gak punya kenalan mekanik, kamu bisa menggunakan jasa inspector mobil. Dengan begitu risiko mendapatkan mobil bekas yang bermasalah bisa diminimalisasi.

Nah, berikut tiga tren mobil bekas yang mungkin bisa kamu pertimbangkan jika sedang mencari mobil bekas seperti dikutip dari Carsome Insights 2021.

“Carsome memanfaatkan kemampuan pengolahan data di perusahaan untuk memperoleh informasi yang lebih akurat yang menunjukkan tren industri mobil bekas," kata Rowan S. Suhendy, Head of Marketing Carsome Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2/2022).                  

1. Mobil putih masih jadi primadona

3 Tren Mobil Bekas Indonesia, Warna Putih Masih Terfavorit!toyota.astra.co.id

Salah satu hal menarik yang terdapat dalam Carsome Insights 2021 di Indonesia adalah warna mobil yang digemari. Meskipun terbilang lebih mudah terlihat kotor, putih menjadi warna paling populer yang dijual oleh pelanggan dan dicari oleh mitra dealer mobil bekas Carsome, serta jadi warna favorit kedua yang dicari oleh konsumen saat membeli mobil bekas di Carsome.

Baca Juga: Perbedaan Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

2. Toyota dan Honda terlaris

3 Tren Mobil Bekas Indonesia, Warna Putih Masih Terfavorit!zigwheels.co.th

Carsome Insights 2021 juga mencatat dua merek yang selalu dicari dan diminati di bursa mobil bekas adalah Toyota dan Honda. Kombinasi keduanya menguasai sedikitnya 60 persen mobil yang ditransaksikan di platform Carsome, baik oleh konsumen maupun mitra dealer mobil bekas Carsome. Tak mengherankan jika model mobil yang menjadi primadona juga banyak berasal dari dua pabrikan ini, seperti Toyota Avanza dan Honda Brio.

3. Mobil keluarga masih terlaris

3 Tren Mobil Bekas Indonesia, Warna Putih Masih Terfavorit!Penampakan Toyota All New Avanza yang resmi diluncurkan tahun 2021 ini. (dok. Toyota Astra Motor)

Carsome Insights 2021 juga mencatat mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga seperti Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga sebagai jenis mobil terlaris sepanjang 2021. Sementara mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Mitsubishi Xpander dan Honda HR-V menjadi jenis mobil terlaris kedua.

Data ini tidak jauh berbeda dengan data mobil baru terlaris sepanjang 2021 yang dirilis GAIKINDO beberapa waktu lalu. Dari 10 mobil baru terlaris sepanjang 2021, hampir separuhnya adalah MPV. Sehingga tren mobil baru dan mobil bekas sepertinya saling berkelindan. 

Baca Juga: Mobil-mobil Hyundai Made in Indonesia Ini Segera Meluncur! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya