Comscore Tracker

4 Kelebihan Renault Triber, Penantang Toyota Agya dan Calya 

Salah satunya keyless

Jakarta, IDN Times -  Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, optimistis Renault Triber akan mampu bersaing di pasar mobil tanah air. Sebab harga Renault Triber sangat menggiurkan, yakni Rp133-Rp169,9 juta juta on the road Jakarta.

"Harga Renault Triber adalah harga terbaik untuk pasar Indonesia," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, seperti dikutip dari Antara, Jakarta Utara, Senin (19/11).

Namun Triber sepertinya tidak akan mudah melakukan penetrasi di pasar otomotif tanah air. Sebab, dengan rentang harga Rp133-Rp169,9, banderol Renault Triber beririsan dengan Toyota Agya (Rp138 juta) dan Toyota Calya (Rp140 juta). 

Lantas apa saja keunggulan Renault Triber sehingga berani terjun ke pasar Agya dan Calya?

1. Renault Triber hadir dengan desain ala SUV

4 Kelebihan Renault Triber, Penantang Toyota Agya dan Calya IDN Times/Dwi Agustiar

Renault Triber hadir dengan desain eksterior ala sport utility vehicle (SUV), meski dimensinya tak sebesar mobil SUV. Kesan SUV semakin terlihat dengan hadirnya roof rail dan grill berkelir hitam serta lampu projektor serta skid plate di sisi samping. Dan jangan lupa, ground clearance Renault Triber ini lumayan tinggil, yakni 182mm.

2. Kabin luas Renault Triber bisa menampung hingga 7 orang

4 Kelebihan Renault Triber, Penantang Toyota Agya dan Calya renault.co.id

Meski dimensinya terlihat kecil, namun kabin Renault Triber bisa menampung hingga tujuh penumpang. Hebatnya lagi, jok di baris ketiga bisa dibongkar pasang dengan mudah. Benar-benar praktis.

Selain itu desain interior mobil ini juga sporty sekaligus modern banget. Ini bisa dilihat dari dual tone dashboard yang mendapat sentuhan silver serta headunit android yang telah berlayar sentuh.

3. Fitur-fitur kekinian Renault Triber, sudah keyless!

4 Kelebihan Renault Triber, Penantang Toyota Agya dan Calya renault.co.id

Berbagai fitur unggulan juga telah disematkan ke dalam Renault Triber, seperti LED Instrument Cluster, Twin AC, Android Auto TM, Apple CarPlay, keyless entry hingga Push Start/Stop Button. Canggih, ya. Hanya saja beberapa fitur di atas hanya ada pada varian Triber tertinggi.

Oya, sensor dan kamera parkir juga telah tersedia pada varian Triber RXZ. Fitur ini lumayan penting untuk mencegah benturan saat parkir.

4. Renault Triber menggunakan mesin upgrade dari upgraded Kwid’s

4 Kelebihan Renault Triber, Penantang Toyota Agya dan Calya renault.co.id

Renault membekali Triber dengan mesin upgrade dari upgraded Kwid’s 1.000 cc (BR10) tiga silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 72hp pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Dengan konfigurasi mesin di atas, konsumsi bensin Renault Tribernya harusnya sangat irit. Hanya saja keiritan tersebut harus dibayar dengan performa mesin yang sepertinya tidak akan terlalu agresif. 

Baca Juga: Renault Triber Dibanderol Rp133 Juta, Lawan Sepadan Toyota Agya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You