Comscore Tracker

4 Tahun Mitsubishi Xpander Terjual 200 Ribu Unit

Xpander jadi mobil terlaris Mitsubishi sepanjang September

Jakarta, IDN Times - Mitsubishi Xpander baru diluncurkan pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 alias baru empat tahun lalu. Namun kehadirannya langsung mengobrak-abrik pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tanah air.

Bahkan Xpander sempat menggusur duo Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dari puncak daftr motor LMPV terlaris. Sampai saat ini Xpander masih menjadi primadona di segmen mobil keluarga Indonesia.

1. Xpander memperkuat posisi Mitsubishi di Indonesia

4 Tahun Mitsubishi Xpander Terjual 200 Ribu UnitIDN Times/Yohanes Nugroho

Xpander hadir dengan mengusung desain Dynamic Shield yang khas dengan huruf "X". Mobil ini juga dibekali berbagai fitur canggih dan suspensi yang cukup nyaman tanpa mengurangi kestabilan.  

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Daftar Mobil Mitsubishi Terlaris Sepanjang September 2021 

2. Xpander terjual lebih dari 200 ribu unit

4 Tahun Mitsubishi Xpander Terjual 200 Ribu UnitIDN Times/Dwi Agustiar

Xpander sampai saat ini telah terjual lebih dari 200 ribu unit. Artinya tak butuh waktu lama bagi Xpander untuk menjadi pemain utama di segmen small-MPV. 

"Mitsubishi Xpander telah menerima antusiasme dan permintaan yang luar biasa. Kehadiran Xpander di Indonesia pun telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura.

Beberapa faktor yang membuat Xpander diterima pasar antara lain desain yang sporty sekaligus stylish, interior yang nyaman dan mewah, layanan purnajual yang mumpuni, serta fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap.

3. Xpander jadi tulang punggung penjualan Mitsubishi

4 Tahun Mitsubishi Xpander Terjual 200 Ribu Unitmitsubishixpander.com

Mitsubishi Xpander mendominasi kontribusi penjualan MMKSI lebih dari 38 persen dengan angka penjualan 8.930 unit dan pangsa pasar 13,6 persen sepanjang September 2021.

Group Head of Regional Sales Marketing Division MMKSI, Budi Dharmawan Daulay, mulusnya penjualan Xpander antara lain juga disokong oleh insentif PPnBM yang digulirkan pemerintah sejak Maret 2021.

"Permintaan Xpander meningkat dengan adanya insentif PPnBM. Naiknya penjualan Xpander hingga 100 persen tidak cuma terjadi di Jabodetabek, tapi juga di beberapa daerah," kata dia.

Baca Juga: 4 Pabrikan Siap Gempur Mitsubishi Xpander 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya