Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Morris Garage HS Jadi SUV Pilihan

Berlimpah fitur canggih

Jakarta, IDN Times – Sejak resmi diluncurkan Agustus 2020, Morris Garage (MG) HS langsung mencuri perhatian publik otomotif tanah air. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ini bahkan langsung mendapatkan penghargaan sebagai The Best Medium SUV.

Penerimaan publik dan penghargaan yang diterima membuat brand satu ini menjadi ancaman serius di pasar SUV. Apalagi mobil-mobil MG sarat dengan fitur canggih yang menjadi impian hampir setiap pencinta otomotif tanah air.

Salah satu SUV MG yang menjadi idola adalah MG HS i-SMART. Mobil cerdas yang sarat teknologi kekinian ini telah dibekali teknologi otonom yang menawarkan pengalaman berkendara yang sangat berbeda sekaligus menyenangkan. 

“Kami senang sekali karena konsumen yang bersedia memberikan feedback sepakat bahwa mereka puas telah meminang dan menjadikan MG HS sebagai pilihan kendaraan utama mereka,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

MG sendiri telah melakukan survei dan mewawancarai sejumlah pengguna MG HS untuk mendapatkan ekpektasi konsumen terhadap SUV. Hasilnya, ada 5 alasan kenapa mereka memilih MG HS sebagai SUV harian mereka. 

Apa saja kelima alasan tersebut?

1. Desain eksterior jadi daya tarik paling memikat

5 Alasan Kenapa Morris Garage HS Jadi SUV PilihanMorris Garage

Salah seorang responden bernama Fahri Pascal. Karyawan swasta ini memilih mobil MG HS karena desain eksteriornya yang sangat gagah dan macho. Desain tersebut mampu meningkatkan rasa percaya dirinya, terlebih ketika dipakai untuk menemaninya melakukan aktivitas bekerja.

Pascal juga terkesan dengan logo oktagonal MG di bagian grille dan emblem Brit Dynamic di pintu bagasi. Logo dan emblem tersebut baginya meruakan penegasan akan desain berkelas khas Inggris.

Baca Juga: Morris Garage Luncurkan HS Magnify, Ini Deretan Kecanggihannya  

2. Desain interior yang sporty sekaligus anggun

5 Alasan Kenapa Morris Garage HS Jadi SUV PilihanMorris Garage

Jika Pascal kepincut dengan desain ekterior MG HS, maka Maya tertarik dengan desain interiornya. Menurutnya karyawan swasta berusia 34 tahun ini, desain interior MG HS sangat sporty sekaligus mewah.

Aura mewah antara lain memancar dari desain bucket seat yang dibalut Alcantara leather kombinasi merah dan hitam. Selain desainnya yang memukau, jok tersebut juga sangat nyaman. Penilaian Maya ini diamini dua responden survei lain, yakni Olvie dan Allen. 

Menurut keduanya, desain MG HS sangat sporty, membuat mereka merasa sedang mengemudikan mobil balap saat duduk di belakang setir.

3. Dibekali fitur canggih

5 Alasan Kenapa Morris Garage HS Jadi SUV PilihanMorris Garage

Alasan lain kenapa konsumen memilih MG HS adalah fitur yang berlimpah. Salah satunya adalah IMAX Panoramic Sunroof yang membentang luas dari sisi kursi depan hingga belakang dan fitur Ambient Light dengan 64 pilihan warna yang bisa diatur sesuka hati. Kedua fitur tersebut selain bisa menjadi mood boster pengemudi dan penumpang juga menghadirkan kesan mewah pada kabin MG HS.

Fitur unggulan lain adalah tersedianya 5 mode berkendara yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya berkendara. Sebab masing-masing pengemudi biasanya memiliki karakter berkendara yang berbeda. Misalnya kamu menyukai gaya berkendara agresif, maka kamu bisa memilih mode Super Sport. Dengan mode ini, akselerasi mobil bermesin 1.500 cc ini akan menjadi sangat agresif.

Oya, MG HS juga memiliki fitur Cruise Control yang asyik banget digunakan saat melibas jalan tol yang panjang seperti Tol Transjawa.

Beberapa fitur kekinian lainnya antara lain Smart Drive, Smart Command, Smart Check, Smart Connect. Pengemudi juga akan dimudahkan dengan navigasi rute serta mengontrol kondisi kendaraan hanya dengan satu sentuhan lewat aplikasi MG i-SMART pada ponsel. Oya, MG HS i-SMART juga diperkuat dengan MG Pilot, yaitu kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang menjadikannya mobil dengan teknologi otonom.

4. Sistem keamanan lengkap

5 Alasan Kenapa Morris Garage HS Jadi SUV PilihanMorris Garage

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah airbag yang tertanam di 6 titik. Selain itu MG HS juga telah mengantongi sertifikat peringkat keselamatan bintang 5 dari Euro NCAP dan Australasian NCAP. Fitur keselamatan memang menjadi alasan kenapa konsumen memilih MG HS.  

Alasan lainnya adalah hadirnya fitur Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar. Dengan fitur ini, berkendara MG HS tidak hanya aman, tapi juga nyaman.

5. Layanan purnajual terjamin

5 Alasan Kenapa Morris Garage HS Jadi SUV PilihanMorris Garage

Alasan lain yang tak kalah penting kenapa konsumen memilih MG HS adalah layanan purnajual yang terjamin. MG Motor Indonesia bahkan menawarkan garansi tanpa batasan kilometer selama 5 tahun serta ekstra gratis biaya perawatan untuk jasa pengerjaan dan suku cadang hingga 100.000 km atau 5 tahun.

Selain itu masih ada ada sejumlah layanan purnajual lain, seperti courtesy car/mobil pengganti, pusat panggilan yang akan membantu selama 24 jam setiap hari, termasuk ketika membutuhkan bantuan di tengah jalan yang membuat MG menjadi merek mobil yang semakin terpercaya.

Khusus bulan Agustus, MG meluncurkan MG Promo Bebas berupa bunga 0 persen selama tiga tahun, dan voucher Thule senilai Rp2 juta untuk pembelian MG ZS atau pun MG HS. Para pelanggan pun bisa memanfaatkan layanan inspeksi gratis di 34 titik pada mobil MGnya yang meliputi oli, busi, filter bahan bakar, AC, dan lain lain.

So, tertarik meminang MG HS?

Baca Juga: Beli Morris Garage HS dan ZS Dapat Layanan Gratis Perawatan 5 Tahun!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya