Comscore Tracker

Baru 1,5 Bulan, Penjualan New Toyota Avanza Tembus 15 Ribu Unit

"Di atas perkiraan kami.”

Jakarta, IDN Times - New Toyota Avanza dan Veloz baru diluncurkan pada 15 Januari 2019, namun penjualan keduanya sudah tembus 15 ribu unit.

“SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) New Toyota Avanza dan Veloz di atas perkiraan kami,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy seperti dikutip dari Antara, Rabu (27/2).

1. Versi manual paling laku

Baru 1,5 Bulan, Penjualan New Toyota Avanza Tembus 15 Ribu UnitInstagram/ToyotaID

Anton Jimmy menyebutkan, dari 15 ribu unit yang telah dipesan tersebut, sebagian besar adalah New Toyota Avanza 1.5 G manual.

“Yang luar biasa permintaan New Veloz kini mencapai 30-35 persen, dari biasanya sekitar 20 persen,” kata Anton. Sedangkan sisanya, pesanan untuk New Toyota Avanza 1.3," kata Anton.

Baca Juga: Toyota New Avanza Tak Alami Kenaikan Harga, Kok Bisa Sih?

2. Masa indent sekitar 1-2 bulan

Baru 1,5 Bulan, Penjualan New Toyota Avanza Tembus 15 Ribu Unitwww.toyota.astra.co.id

Anton mengatakan dampak dari tingginya permintaan membuat masa tunggu pengiriman New Veloz menjadi lebih lama, yakni sekitar 1-2 bulan. Sedangkan New Avanza sekitar 1-1,5 bulan.

“Warna favorit masih putih, hitam, dan silver,” ujarnya. Anton optimistis Toyota Avanza baru akan kembali mengulang sukses penjualan model sebelumnya.

“Tahun lalu rata-rata penjualan Toyota Avanza di bawah 7.000 unit per bulan, dengan model baru yang fenomenal ini kami inginnya bisa sampai 7.500 unit per bulan,” kata Anton.

3. Sepanjang 2018 Toyota Avanza terjual

Baru 1,5 Bulan, Penjualan New Toyota Avanza Tembus 15 Ribu UnitIDN Times/Abdurrahman

Sepanjang 2018, total penjualan Toyota Avanza, termasuk Veloz, tembus 82.167 unit. Angka ini menjadikan kendaraan keluarga tujuh penumpang itu sebagai kendaraan terlaris.

Mobil yang diproduksi di Indonesia itu juga diekspor ke sekitar 40 negara, di antaranya negara-negara di kawasan ASEAN, Afrika, dan Amerika Latin.

Baca Juga: Avanza Tercebur Brantas, Tiga Penumpang Ditemukan Meninggal

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya