Comscore Tracker

Baru Saja Dirilis, Ini 5 Keunggulan Peugeot 5008

SUV bikinan pabrikan asal Prancis ini bikin ngiri

Jakarta, IDN Times – Pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot, resmi mengeluarkan SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru mereka di Indonesia yakni New Peugeot 5008, pada 27 Juni 2019.

Pada awalnya mobil ini bergenre bertipe MPV (Multi Purpose Vehicle) bernama Peugeot 3008. Namun pada generasi kedua ini, Peugeot menyulap MPV menjadi Crossover SUV dan diberi nama 5008.

Ada 5 versi 5008, yaitu Active, Allure, GT Line, GT Line Premium, dan GT. Setiap versi memiliki fitur yang berbeda-beda. Di Indonesia, New Peugeot 5008 dibandrol dengan harga Rp820 juta.

Tak banyak pilihan SUV di rentang harga tersebut. SUV lain dengan harga terdekat hanya Mazda Mazda CX 9 yang dibandrol dengan harga Rp831,3 juta dan Audi Q3 seharga Rp765 juta.

1. Interior lebih luas

Baru Saja Dirilis, Ini 5 Keunggulan Peugeot 5008peugeot.co.uk

New Peugeot 5008 merupakan mobil MPV yang diubah menjadi SUV sehingga menjadikannya lebih panjang dan besar dibanding Crossover SUV lainnya.

Memiliki 7 independent seat yang mampu mengangkut 7 orang tanpa berdempet. Selain itu, kursi pada baris ketiga atau bagian belakang mobil bisa disembunyikan, bahkan dilepas total.

Baca Juga: Pilihan 5 Mobil Compact SUV Ini Asyik untuk Keliling Kota

2. Finishing carbon dan chrome bikin interior lebih sporty dan elegan

Baru Saja Dirilis, Ini 5 Keunggulan Peugeot 5008peugeot.co.uk

Beberapa panel pada New Peugeot 5008 dilapisi dengan karbon, seperti pada pintu dan dashboard. Selain itu pada beberapa bagian juga diberikan finishing satin chrome, seperti pada bagian tuas gear (gear lever), garis pinggir head unit, garis pinggir dashboard (dashboard trim), dan pada pinggiran tombol sakelar untuk beragam fitur (toggle switch). Interior juga dihiasi dengan lampu garis berawarna biru sehingga terkesan futuristik dan elegan.

3. Adjustable seat untuk kenyamanan pengemudi

Baru Saja Dirilis, Ini 5 Keunggulan Peugeot 5008peugeot.co.uk

New Peugeot 5008 memiliki kursi yang dapat diatur dari berbagai segi, mulai dari pengaturan posisi bersandar mekanikal (manual), pengaturan maju-mundur (angle) elektrik atau otomatis untuk menyesuaikan ruang gerak kaki, dan pengaturan posisi pungung (Lumbar Support) khusus untuk pengemudi agar tidak pegal. Selain itu, terdapat juga fitur pijat pada kursi mobil.

Berbagai fitur tersebut rata-rata tersedia dari versi GT, sedangkan untuk versi Allure adalah pilihan. Versi Active tidak memiliki fitur kursi elektrik seperti itu.

4. iCockpit paling update

Baru Saja Dirilis, Ini 5 Keunggulan Peugeot 5008peugeot.co.uk

New Peugeot 5008 dilengkapi dengan cockpit dengan beragam fitur yang sudah diperbarui, seperti pada bagian speedometer dengan model digital, dapat diubah sesuai kebutuhan pengemudi, salah satunya seperti navigasi.

Pada bagian setir, diberikan beberapa tombol sehingga pengemudi bisa mengatur beberapa fitur mobil langsung dari gengaman tangan tanpa berpindah-pindah.

Selain itu, cockpit pada mobil ini juga dilengkapi dengan head unit sebesar 8 inci dengan fitur Mirroring untuk pengguna Apple dan Android.

5. Fitur lampu Hazard otomatis dan speed limit recognition demi keamanan berkendara

Baru Saja Dirilis, Ini 5 Keunggulan Peugeot 5008peugeot.co.uk

New Peugeot 5008 menghadirkan fitur Automatic Hazard Lights Activation. Fitur ini memungkinkan lampu hazard untuk menyala secara otomatis ketika pengemudi mengerem mendadak. Fungsi ini penting banget untuk mencegah mobil tertabrak dari belakang.

Selain itu, terdapat juga fitur Speed Limit Recognition and Recommendation yang berfungsi mengingatkan pengemudi agar tidak melebihi kecepatan dan tetap patuh pada batas kecepatan yang disarankan.

*dengan laporan Yohanes Nugroho 

Baca Juga: Deretan SUV yang akan Dirilis Tahun Ini, Desainnya Keren-keren!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya