Comscore Tracker

Bedah All New Nissan Magnite, Banyak Fitur Premiumnya!

Mesinnya mewarisi teknologi Nissan GT-R

Jakarta, IDN Times - Mobil compact sport utility vehicle (SUV) sepertinya akan menjadi tren pada 2021 ini. Sebab bodinya yang mungil pasti akan membuatnya lincah bermanuver di jalanan perkotaan.

Pada saat yang sama mobil jenis ini juga cukup tanguh untuk diajak melewati berbagai varian jalan layaknya SUV sungguhan. Konsumsi bahan bakarnya juga pastinya jauh lebih irit dibandingkan SUV.

Nah, salah satu compact SUV yang saat ini sedang naik daun adalah All New Nissan Magnite. Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada 21 Desember 2020.

"Nissan Magnite ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pelanggan di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, kepada wartawan secara daring, Selasa (12/1/2021).

Apa saja keunggulan All New Nissan Magnite yang mencuri perhatian publik otomotif tanah air? Yuk, kita bedah.

1. Desain yang sporty namun elegan

Bedah All New Nissan Magnite, Banyak Fitur Premiumnya!nissan.in

All New Nissan Magnite hadir dengan desain yang sangat sporty khas SUV. Kamu bisa melihat gril depannya yang sangat besar dengan headlamp sipit yang telah mengadopsi lampu LED dan day light running. Bisa dibilang, desainnya eksteriornya lumayan keren.

"Desain eksteriornya dinamis, berani, sporty dan modern," kata Sales Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Bagus Susanto, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Nissan Note e-Power AWD Meluncur, Mobil Listrik Kian Tak Terbendung!

2. Mewarisi teknologi Nissan GT-R

Bedah All New Nissan Magnite, Banyak Fitur Premiumnya!nissan.in

Nissan All New Magnite menggunakan mesin 1.0 Liter Turbo yang bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm pada 2.800 rpm hingga 3.600 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi Manual 5-speed atau X-TRONIC CVT. Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan, mulai padatnya lalu lintas perkotaan hingga menjelajah di jalan bebas hambatan.

FYI, jantung All New Nissan Magnite menggunakan teknologi “mirror bore cylinder coating” yang digunakan oleh mobil sport kelas dunia layaknya Nissan GT-R, lho!

Fitur ini mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

"Mesinnya sangat responsif, baik untuk take off atau menyalip. Kemampuan menanjak meski penumpang penuh juga tak perlu diragukan," kata Bagus.

3. Dibekali sederet fitur canggih

Bedah All New Nissan Magnite, Banyak Fitur Premiumnya!nissan.in

Selain performa mesin yang sangat powerful, All New Nissan Magnite juga dibekali berbagai fitur canggih yang akan memudahkanmu dalam berbagai situasi berkendara.

Mobil ini antara lain dibekali smart keyless dan Start-Stop, panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display, cruise control, serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar.

Oya, mobil ini juga support sistem koneksi nirkabel Android Auto dan Apple Carplay sehingga konektivitas dengan telepon genggam menjadi sangat mudah dan gak ribet.

Fitur lain yang gak kalah kece adalah Around View Monitor (AVM) yang menyajikan pandangan 360 derajat. Fitur ini akan sangat berguna saat kamu harus parkir di tempat sempit.

4. Fitur keselamatan yang lengkap

Bedah All New Nissan Magnite, Banyak Fitur Premiumnya!nissan.in

All-new Nissan Magnite juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan, seperti tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi tekanan ban secara real time. Fitur ini biasanya hanya ada di mobil-mobil premium, lho.

Fitur keselamatan lainnya adalah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretensioner dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.

Oya, All New Nissan Magnite juga telah dilengkapi Hill Start Assist (HSA) yang akan membantumu saat berkendara di jalanan pegunungan.

5. Daftar harga All New Nissan Magnite

Bedah All New Nissan Magnite, Banyak Fitur Premiumnya!nissan.in

All-new Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black.

Sementara untuk pilihan warna one-tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

Nissan Indonesia menawarkan All-new Nissan Magnite dalam 3 varian, yaitu:

1 All-new Nissan Magnite – Upper MT Rp 208.800.000,-
2 All-new Nissan Magnite – Premium MT Rp 226.300.000,-
3 All-new Nissan Magnite – Premium CVT Rp 238.800.000,-

Baca Juga: Nissan Magnite Resmi Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya