Comscore Tracker

Bersihkan Sungai Ciliwung, Suzuki Kerahkan Karyawannya

Acara digelar oleh KLHK

Jakarta, IDN Times - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) turut terlibat dalam kegiatan #BebersihCiliwung yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu (22/6).

Dalam kegiatan tersebut, PT SIM menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp80 juta. Tidak hanya itu, mereka juga mengerahkan karyawan untuk secara membersihkan Sungai Ciliwung.

1. Tanggung jawab Suzuki pada lingkungan

Bersihkan Sungai Ciliwung, Suzuki Kerahkan KaryawannyaDoc. IDN Times

President Director PT SIM Seiji Itayama mengatakan keterlibatan Suzuki aksi bersih Ciliwung ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan.

“Sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, kami tidak hanya fokus dalam mengembangkan industri otomotif tetapi juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan,” kata Seiji dalam keterangan tertulis, Senin (24/6).

2. Digelar oleh KLHK

Bersihkan Sungai Ciliwung, Suzuki Kerahkan KaryawannyaDok. IDN Times

Kegiatan #BebersihCiliwung ini digelar oleh KLHK sepanjang Sabtu pekan lalu. Oya, Sungai Ciliwung merupakan salah satu ikon Jakarta. Sungai ini membentang sepanjang 119 km dari Bogor hingga Jakarta Utara.

3. Sungai Ciliwung masih dipenuhi sampah

Bersihkan Sungai Ciliwung, Suzuki Kerahkan KaryawannyaDok. IDN Times

Sayangnya, meski menjadi salah satu ikon Kota Jakarta, Ciliwung masih kerap dipenuhi sampah. Cukup memprihatinkan. Padahal Ciliwung merupakan sumber kehidupan dan aktivitas warga, seperti untuk sumber air baku, irigasi, hingga wisata.

Baca Juga: Suzuki Burgman Street 125 Segera Dirilis, Ini Tiga Kekurangannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You