Comscore Tracker

BMW Siap Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia Tahun Ini 

Salah satunya MINI Electric

Jakarta, IDN Times - Kedatangan mobil listrik di tanah air memang tak bisa lagi ditunda. Sebab kini semakin banyak pabrikan otomotif yang siap meluncurkan mobil listrik mereka, termasuk BMW.

Bahkan pabrikan asal Jerman ini kabarnya akan meluncurkan mobil listrik terbaru mereka dalam waktu dekat ini.

“Tahun ini bisa dibilang tahunnya kendaraan listrik untuk BMW,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, seperti dikutip dari ANTRA, Sabtu (29/1/2022).

1. MINI Electric meluncur Februari 2022

BMW Siap Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia Tahun Ini mini.co.id

Jodie memastikan pihaknya akan meluncurkan tiga mobil baru, salah satunya MINI Electric. Mobil Mini Electric ini ditargetkan meluncur pada semester pertama tahun ini. Sementara dua mobil lainnya belum diketahui tanggal peluncurannya.

“Kalau untuk di semester kedua itu kami belum berani info karena masih melihat lagi seperti apa situasinya. Tapi pasti akan diluncurkan tahun ini, untuk waktu kapan pastinya itu masih menunggu,” katanya.

Baca Juga: PLN Siap Suplai Listrik Tanpa Kedip ke Pabrik Baterai Mobil Listrik

2. Tiga mobil listrik BMW didatangan dengan status CBU

BMW Siap Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia Tahun Ini Pengisian daya mobil listrik (Pixabay.com)

Jodie mengatakan ketiga mobil listrik BMW tersebut akan didatangkan dengan status completely built up (CBU) dari pabrikan luar negeri. Ketiga mobil ini nantinya akan menjadi pioner mobil listrik BMW di Indonesia.

Jodie menilai Indonesia sebenarnya sudah siap untuk menyambut kendaraan listrik, namun masih banyak masyarakat yang ragu dan mempertanyakan waktu tempuh dan lama pengisian baterai.

“Masih banyak yang ragu, misalnya jarak tempuhnya bisa atau tidak, kemudian waktu berapa lama untuk di-charge kendaraan nya, itu juga mereka belum yakin,” ujarnya.

3. BMW Indonesia juga akan luncurkan mobil buatan lokal

BMW Siap Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia Tahun Ini Dok. BMW Astra Used Car

Selain mobil listrik, BMW Indonesia juga akan memperkenalkan mobil terbaru hasil rakitan lokal pada Februari mendatang.

“Yang paling menarik itu karena kami ada rakitan lokal. Kendaraan touring juga akan ada tahun ini. Tahun ini banyak sekali kendaraan unik dan juga ditunggu oleh fans BMW,” kata Jodie.

Baca Juga: 3 Mobil Listrik BMW Ini Siap Hadir di Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya