Comscore Tracker

Bocoran Dua Fitur Kekinian Daihatsu Rocky Hybrid

Daihatsu Hybrid akan meluncur pada November 2021

Jakarta, IDN Times - Daihatsu Rocky langsung menjadi primadona begitu dirilis akhir April 2021. Desain yang sporty, fitur kekinian yang berlimpah, serta harga yang relatif murah menjadikan mobil compact SUV satu ini jadi idola baru.

Salah satu fitur andalan Daihatsu Rocky adalah Advanced Safety Assist (ASA). ASA terdiri dari fitur Pre-Consillion System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.

Fitur-fitur ini berfungsi menjaga kendaraan tetap pada jalurnya, memindai kendaraan dari lawan arah, memberikan peringatan dini kepada pengemudi, dan membaca rambu lalu lintas.

Daihatsu tak berhenti pada fitur tersebut, sebab mereka kabarnya akan merilis varian Rocky terbaru, yakni Rocky Hybrid, yang kabarnya akan meluncur pada November 2021.  Nah, berikut bocoran fitur-fitur di Rocky Hybrid. 

1. Fitur satu pedal

Bocoran Dua Fitur Kekinian Daihatsu Rocky HybridPT Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Rocky hybrid akan dibekali fitur canggih bernama S-PDL Smart Pedal System. Dengan fitur ini, kamu hanya memerlukan satu pedal untuk melakukan akselerasi dan deselerasi. Fitur ini mirip fitur satu pedal yang diadopsi mobil listrik Nissan LEAF.

Dengan fitur S-PDL Smart Pedal System ini pengoperasian mobil menjadi lebih mudah dan simpel. Sebab kamu bisa nge-gas dan nge-rem hanya dengan satu pedal saja. Seru banget, kan?

Baca Juga: Daihatsu Rocky Hybrid Segera Meluncur

2. e:Smart Hybrid

Bocoran Dua Fitur Kekinian Daihatsu Rocky HybridPT Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Rocky Hybrid kabarnya akan dibekali teknologi hybrid bernama e:Smart Hybrid. Dengan teknologi terbaru ini, tarikan Rocky Hybrid dipastikan bakal lebih responsif dan pada saat yang sama juga lebih irit bahan bakar dari varian non-hybrid. Sudah irit bisa ngibrit pula, asyik banget ya! 

3. Perkiraan harga Daihatsu Rocky Hybrid

Bocoran Dua Fitur Kekinian Daihatsu Rocky HybridPT Astra Daihatsu Motor

Kabarnya Daihatsu Rocky Hybrid dikembangkan dengan menggunakan basis Rocky bermesin 1.2L. Akan tersedia dua varian untuk pasar Jepang, yakni varian X 2WD dan varian G 2WD.

Berikut perkiraan harga kedua varian tersebut:

X 2WD 2.116.000 yen (Rp271 jutaan)
G 2WD 2.350.000 yen (Rp301 jutaan)

Baca Juga: Terios Terbaru Dapat Fitur Canggih Daihatsu Rocky?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya